Masuk Ramadan,KPPU Pantau Distribusi Sayur Gowa

Senin, 12 April 2021 14:38

MAKASSAR,REWAKO.ID – Alur pendistribusian sayur-sayuran di pasar kabupaten Gowa, Sulsel dipantau oleh Komisi Pengawasan dan Persaingan Usaha (KPPU) wilayah VI Makassar.

Kabupaten Gowa sendiri merupakan salah satu pemasok sayur-sayuran terbesar di wilayah Sulawesi Selatan.

Pengawasan tersebut dilakukan lantaran maraknya permainan harga dan penimbunan barang memasuki bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Kepala KPPU Kanwil VI Makassar, Hilman Pujana mengatakan bahwa pemantauan akan terus dilakukan pada bulan suci Ramadhan diwilayah kerja KPPU yang meliputi Sulampua termasuk di Gowa.

“Pemantauan terus dilakukan dilapangan, kami tetap turun tidak hanya di Makassar tapi di kabupaten Gowa yang masuk dalam kerja KPPU di Sulampua, kami juga selalu berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk mengetahui arus distribusi lancar atau tidak,” ujarnya, Senin (12/04).

Ia menambahkan bahwa pihaknya hingga saat ini tak menemukan adanya indikasi kartel atau permainan harga antara distributor sayuran.

“Hingga saat ini kami belum terima adanya laporan kartel tapi kami tetap lakukan pemantauan itu,” pungkas dia.

Hari ini KPPU bersama Plt Gubernur Sulsel Sudirman Sulaiman bersama Forkominda Sulsel melakukan sidak di pasar terong makassar. Dalam sidak tersebut ditemukan adanya sembako yang mengalami kenaikan harga.

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Ahmad