Muswil PAN Sulsel Secara Virtual, Usman Lonta: Kami Persilahkan Kader Untuk Maju

Kamis, 25 Juni 2020 16:28

GOWA, REWAKO. ID – Demi menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, Musyawarah Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel akan dilakukan secara virtual, pada 18 Juni 2020.

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPD PAN ) Sulsel telah menyampaikan agenda tersebut, melalui Usianya Lonta salah satu unsur Ketua DPW PAN Sulsel melalui telponnya tadi malam (25/6/2020).

“Hasil Rapat DPW PAN Sulsel, Muswil DPW direncanakan akan digelar pada tanggal 18 Juli Mendatang, komposisi pengurus Muswil sudah terbentuk,”kata anggota DPRD Sulsel.

Pelaksanaan Muswil DPW PAN Sulsel akan digelar melalui Pelaksanaan Muswil Ke- V DPW PAN Sulsel kali ini akan digelar dengan cara Virtual meeting.

“Protokoler kesehatan belum menghendaki orang berkumpul di atas 50 orang sehingga hasil keputusan rapat memutuskan pelaksanaannya dilakukan sesuai kondisi sekarang,”tambahnya.

Usman Lonta juga menambahkan, seluruh kader dipersiapkan untuk maju. Mulai 24 Juni- I Juli 2020 adalah proses Pendaftaran calon Formatur Tanggal 1-3 Juli adalah pemeriksaan berkas, 3-5 konsultasi ke DPP PAN akan jadwal pelaksanaan juga calon Formatur, jadi jadwal pelaksanaan Muswil DPW PAN Sulsel yang sudah dijadwalkan akan digelar 18 Juli tetap menunggu keputusan DPP PAN di Jakarta,”ujarnya.

Sejak Rabu kemarin (24/6), jadwal pelaksanaan sudah mulai jalan dimana pihak Panitia Muswil sudah membuka pendaftaran bakal calon Formatur.

“Selain teman teman, saya sendiri akan mengambil berkas formulir sebagai bakal calon, satu dua hari ini saya akan mendaftar,”katanya.

Nama Elit PAN Sulsel yang dikabarkan akan maju di suksesi Muswil pun terbilang cukup banyak, selain nama Syamsuddin Karlos Bendahara DPW PAN Sulsel, Jamaluddin Jafar Sekretaris DPW PAN Sulsel juga dikabarkan akan maju.

Sementara, Usman Lonta sendiri juga memastikan maju di Formatur, selain itu nama Yuliani Paris ( Anggota DPR RI, Pengurus DPP PAN) dan Amran ( Bupati Wajo) juga dikabarkan akan maju.

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Yos Rizal Kamaruddin