Panen Raya Bersama Mentan, Bupati Adnan: Bentuk Kontribusi Gowa Jaga Ketahanan Nasional

Minggu, 28 November 2021 15:02

GOWA,REWAKO.ID – Menteri Pertanian(Mentan RI, Syahrul Yasin Limpo didampingi Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengikuti panen raya jagung Hibrida bersama masyarakat Bontonompo, di Desa Katangka, Minggu (28/11/2021).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dalam sambutannya menyampaikan bahwa, panen raya jagung Hibrida ini adalah bentuk nyata konstribusi Kabupaten Gowa dalam menjaga ketahanan pangan nasional.

“Bapak Menteri (Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo) yang kami hormati dan banggakan. Hari ini kita melaksanakan panen jagung, tiada lain ini merupakan wujud kontribusi Kabupaten Gowa untuk menjaga ketahanan nasional,” kata Adnan.

Dia menuturkan, ditengah pandemi Covid-19 dengan segala bentuk keterbatasan mengakibatkan roda perekonomian tidak stabil, salah satunya tentu akan berdampak pada ketersediaan pangan. Meski di sejumlah daerah mengalami kontraksi kebijakan dan perekonomian, namun Adnan mengaskan hal itu tidak dirasakan terlalu mendalam di Kabupaten Gowa.

“Meskipun ditengah situasi pandemi Covid-19 dimana semuanya mengalami penurunan, Alhamdulillah karena Kabupaten Gowa ini 60 persen adalah petani maka Kabupaten Gowa tidak merasakan dampak pandemi terlalu dalam,” ungkap Adnan.

Hal ini bukan tanpa alasan, sebab bisa dibuktikan secara ilmiah melalui rilis Badan Pusat Statistik (BPS). Dimana Kabupaten Gowa tetap mengalami peningkatan perekonomian tumbuh positif meskipun hanya satu persen. Bahkan di Sulawesi Selatan hanya ada dua yang mengalami pertumbuhan ekonomi, yakni Kabupaten Gowa dan Kota Makassar.

“Itu dibuktikan Bapak Menteri yang kami hormati dan banggakan, Itu dibuktikan karena rilis Badan Pusat Statistik (BPS) bahwa meskipun semua daerah mengalami penurunan, terkontraksi pertumbuhan ekonominya, Kabupaten Gowa tetap tumbuh positif meskipun hanya satu persen.

“Tumbuh positif meskipun satu persen, dan hanya dua di Sulawesi Selatan yang pertumbuhan ekonominya tumbuh positif, setelah Kabupaten Gowa ada Kota Makassar,”pungkasnya.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri



TERPOPULER