Pasca Berkunjung ke Gowa, DPRD Kendari Bakal Terapkan Perda Dana Cadangan

Kamis, 15 April 2021 13:11

GOWA,REWAKO.ID – Anggota DPRD Kendari bakal menerapkan Peraturan Daerah (Perda) tentang dana cadangan.

Penerapan Perda ini setelah melakukan studi banding di Gowa, Kamis (15/4/2021). Dalam kunjungannya Kota Kendari disambut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Taufik Mursad dan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), Karim Dania.

Rombongan anggota DPRD Kendari ini dipimpin oleh Ketua Rombongan, Ir Simon Mantong.

Simon mengatakan, tujuan kunjungannya kali ini selain bersilaturahmi di Gowa, juga membahas tentang percepatan implementasi penyusunan anggaran melalui E-Planning dan E-Budgeting.

“Kami membangun komunikasi antara DPRD Kota Kendari dengan Pemkab Gowa terkait dengan percepatan implementasi penyusunan anggaran melalui E-Planning dan E-Budgeting,” kata Simon.

Simon mengaku, pihaknya memilih Gowa sebagai lokus tujuan karena menganggap daerah ini jauh lebih maju dari pada Kendari.

Selain itu,kata dia menganggap diskusi yang disampaikan di Gowa sangat luar biasa terkait penerapan Elektronik Planning dan Elektronik Budgeting.

Simon bersama ketujuh anggota Komisi I DPRD Kota kendari bahkan mengaku sangat tertarik dengan adanya Perda tentang persiapan dana cadangan untuk mengatasi berbagai program-program yang tidak teranggarkan.

“Salah satunya yang paling menarik terkait adanya perda tentang persiapan dana cadangan untuk mengatasi berbagai program-program yang tidak teranggarkan,” ujarnya.

Perda ini akan dijadikan hak inisiatif DPRD Kota Kendari untuk penyusunan Ranperda tentang penyiapan dana cadangan yang dibahas tadi,”pungkasnya. (*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri