Pasca Bom Bunuh Diri di Makassar, Polisi Perketat Pengamanan di Batas Kota Gowa-Makassar 

Minggu, 28 Maret 2021 20:18

GOWA,REWAKO.ID – Pasca bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Polres Gowa memperketat pengamanan di Batas Kota Gowa-Makassar, Minggu (28/3/2021).

Seluruh kendaraan yang melintasi batas kota baik yang hendak masuk ke Gowa maupun yang hendak memasuki wilayah Kota Makassar diperiksa dengan ketat oleh Satuan Sabhara Polres Gowa.

Hal ini disampaikan oleh Kasat Sabhara Polres Gowa, AKP Al Habsyi saat melakukan patroli di sejumlah rumah ibadah di Gowa.

“Nanti kita akan melakukan sweeping dan pemeriksaan kendaraan-kendaraan yang kita curigai, khususnya kendaraan box yang melintasi wilayah Gowa, maupun yang akan masuk di wilayah Makassar. Kami prioritaskan sebentar di perbatasan wilayah Makassar Gowa,” kata Kasat Sabhara Polres Gowa. Minggu (28/3/2021).

Kemudian, salah satu gereja yang akan dilakukan pengamanan ketat adalah Gereja Simon Petrus di Jalan Manggarupi, Gowa.

AKP Al Habsyi menuturkan, pigaknya bersama Satuan Intelijen Polres Gowa akan meningkatkan Patroli dan pengamanan khususnya pada kegiatan Paskah hingga malam nanti.

“Kami dari satuan Sabhara Polres Gowa bersama Satuan Intelijen meningkatkan patroli dan pengamanan di gereja khususnya pada kegiatan Paskah baik pagi sore dan malam sebentar, akan kami laksanakan pengamanan yang lebih ketat. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujarnya.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri