Pasca Bom Katedral Makassar, Polisi Amankan Gereja di Gowa

Minggu, 28 Maret 2021 14:50

GOWA,REWAKO.ID – Pasca Bom Katedral, Unit Turjawali Sabhara Polres Gowa Intens Berpatroli di Gereja, di Gowa, Minggu, (28/03/2021), sekitar pukul 09.00 Wita.

Kanit Turjawali Ipda Anwar Mansyur bersama Kasat Narkoba AKP Maulud mengatakan, Patroli ini intensif dilakukan setiap hari Minggu dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jamaat yang akan melaksanakan ibadah kebaktian di beberapa gereja.

Perwira pengendali dalam pelaksanaan patroli ini langsung berkoordinasi dengan tiap pengurus gereja.

Dalam komunikasi yang dilakukan Ipda Anwar mengajak para pengurus dan seluruh jemaat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan terus menjalin komunikasi serta berkoordinasi dengan pihak kepolisian di saat akan menggelar ibadah.

Perpatroli ke tempat tempat ibadah ini rutin dilakukan oleh jajaran Satuan Sabhara Polres Gowa yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi ummat Nasrani yang hendak melaksanakan ibadah Minggu.

Beberapa gereja yang menjadi sasaran patroli pagi tadi di antaranya
Gereja Simon petrus gembala Manggarupi, Gereja Isa Almasih dan
Gereja Lakipadada.

Dalam pelaksanaan tugas tersebut para personil dilengkapi dengan senjata laras panjang.

Kasat Sabhara Polres Gowa AKP. Alhabsi mengatakan,Gowa harus aman dan untuk memastikan hal tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat maka saya telah perintahkan anggota rutin menggelar patroli secara khusus pada saat pelaksanaan ibadah di beberapa gereja di Gowa.

Terkait terjadinya ledakan bom di wilayah Makassar, Kasat Sabhara mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan tidak usah panik.

Namun, tetap meningkatkan kewaspadaan dan bila menemukan atau mengetahui hal-hal yang mencurigakan segera menyampaikan informasi kepada pihak kepolisian.

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Ahmad