PDAM Gowa Jamin Ketersediaan Air Bersih Selama Ramadan

Jumat, 30 April 2021 14:40

GOWA,REWAKO.ID – Konsumsi air selama Ramadan 1442 Hijriah meningkat. PDAM Tirta Jeneberang Gowa berupaya menjamin pasokan air bersih selama Ramadan di Gowa.

Humas PDAM Tirta Jeneberang Gowa, Nurdiansyah mengatakan, konsumsi air selama Ramadan ini dipastikan meningkat. Seperti pada Masjid-masjid di Gowa

Dia menyebutkan, bahwa peningkatan konsumsi air di Ramadan jika dibandingkan dengan bulan biasanya itu 10 sampai 20 persen.

“Selama Ramadan pemakaian air cukup meningkat, terutama yang di Masjid-masjid. Naik sekitar 10 hingga 20 persen dibanding bulan-bulan biasanya,” katanya Jumat (30/4/2021).

Untung kata dia, pihak PDAM Tirta Jeneberang Gowa sebelum memasuki bulan Ramadan telah melakukan upaya agar pasokan air bersih terjamin dengan melakukan pembersihan semua instalasi pengolahan air dan sumur-sumur intake.

“Kami pada awal puasa kemarin melakukan pembersihan seluruh penampungan air kita, ini untuk menjamin kebersihan air selama Ramadan,,” ujarnya

Sementara itu pelayanan di kantor PDAM Tirta Jeneberang Gowa selama Ramadan tetap berjalan seperti biasanya selama 24 jam dari Senin hingga Sabtu.

“Kalau pelayanan kami tetap buka 24 jam mulai senin sampai Sabtu,” demikian Nurdiansyah.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri