PDAM Tirta Jeneberang Dapat Stimulan dari Kementerian PU Rp17,7 M  

Senin, 15 Maret 2021 15:23

GOWA,REWAKO.ID – Kementerian PU memberikan reward kepada PDAM Tirta Jeneberang berupa stimulan anggaran sebesar Rp17.7 Miliar.

Menanggapi hal ini Direktur PDAM Tirta Jeneberang Hasanuddin Kamal mengatakan, jika pihaknya sangat berbangga dan merupakan sebuah hasil kerja keras semua pihak.

Dia menegaskan, dengan adanya stimulan dari kementerian PU akan membuat pihak PDAM semakin meningkatkan layanan kepada masyarakat dalam pemenuhan air bersih.

“Ini sebuah hasil kerja keras semua pihak yang akan kita manfaatkan sebesar-sebesarnya untuk pemenuhan air bersih bagi masyarakat Gowa,” ujarnya Senin (15/3/2021).

Dia optimis dengan adanya stimulan tersebut akan mampu membangun sambungan baru kepada para pelanggan yang ada di Gowa.

Setidaknya anggaran yang ada tersebut mengcover kebutuhan masyarakat sampai akan dibangunnya IPA regional Mamminasata.

Seperti diketahui, reward diberikan atas beberapa keberhasilan PDAM Tirta Jeneberang berhasil menjadi BUMD air minum yang masuk kategori 3 yakni kategori PDAM yang sehat.

Selain itu, PDAM Tirta Jeneberang berhasil melakukan inovasi pembiayaan tanpa APBN dan APBD dalam membangun IPA 100 liter per detik di Bontomarannu.

“Dengan pembiayaan non publik melalui skema kredit perbankan. Tidak menggunakan anggaran dari APBD dan APBN,”pungkasnya. (*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Ahmad