Pemda Gowa Tanggung Biaya Rumah Sakit Anak Korban Pesugihan Orangtua

Senin, 06 September 2021 16:21

GOWA,REWAKO.ID – AP (6) anak yang menjadi korban kekerasan oleh orang tuanya sendiri menjalani operasi mata di Rumah Sakit (RS) Syekh Yusuf, Gowa, Senin (6/9/2021).

AP menjalani operasi setelah kondisinya sudah mulai membaik setelah menjalani perawatan di UGD beberapa hari. Operasi mata dilakukan, karena adanya cidera pada bagian mata akibat aniaya oleh ibunya sendiri.
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan bersama beberapa pejabat polres gowa dan pejabat pemda gowa menyaksikan langsung jalannya operasi pada mata kanan AP, bocah 6 Tahun korban kekerasan oleh orang tuanya , di RSUD Syekh Yusuf.

E. Zulpan mengatakan dirinya memantau proses operasi korban AP (6), untuk memastikan pihak rumah sakit dan tim medis menangani korban sebaik mungkin.

“Ya tadi saya memantau langsung pelaksanaan operasi atas bocah AP (6) dan sudah ditangani dengan sangat baik oleh pihak rumah sakit dan kita harapkan keadaannya segera membaik ,”harap E. Zulpan

Dalam kesempatan tersebut, Kabid Humas juga menyampaikan bahwa dirinya telah berkoordinasi dengan Pemda Kab. Gowa dalam menangani pembiayaan terhadap AP (6) selama menjalani perawatan di RSUD Syekh Yusuf Kab .Gowa .

“Ya tadi sudah koordinasi dengan Pak Bupati dan Wakil Bupati Gowa, terkait pembiayaan terhadap korban AP (06) dan ini akan ditangani Pemda Gowa, ya kita harapkan semua bisa berjalan baik dan AP kembali sehat lagi,”tutur E. Zulpan.

Sebelumnya pihak keluarga mengungkapkan jika biaya pengoatan AP tidak ditanggung oleh BPJS, karena menurut penjelasan BPJS tidak menanggung biaya korban penganiyaan atau kekerasan. Padahal korban sendiri memiliki BPJS dan KISS.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Ahmad