Pemilik Pesantren di Tana Karaeng Sumbang Sapi dan Bangun 3 MCK untuk TMMD Gowa

Senin, 08 Maret 2021 11:03

GOWA, REWAKO.ID – Jelang kunjungan Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI Angkatan Darat (AD) ke lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) pada 10 Maret mendatang,
Pemilik Pesantren Yuhana Four Dalle, H Ruslan menyumbangkan satu ekor Sapi untuk kebutuhan konsumsi.

H Ruslan merupakan pemilik pesantren tempat para personil TMMD bermukim selama sebulan di Desa Tana Karaeng, Kecamatan Manuju, Gowa.

Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK), Kapten Inf Rahman yang berada di lokasi TMMD berterima kasih atas sumbangan dan dukungan yang diberikan pemilik pesantren.

“Memawakili Bapak Dandim 1409/Gowa kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan Haji Ruslan terhadap pelaksanaan TMMD Kodim 1409/Gowa,” tutur Kapten Inf Rahman saat di konfirmasi Senin (8/3/2021).

Dalam kunjungannya juga, H Ruslan akan membiayai 3 unit MCK dari total 4 MCK yang akan dibangun di lokasi TMMD.

“Bapak H Ruslan juga meminta kepada Satgas TMMD Kodim 1409/Gowa terkait adanya pembuatan MCK di lokasi Pesantren sebanyak 4 Unit dan biaya pembuatan 3 Unit MCK tersebut akan ditanggung oleh beliau,” tutur Kapten Inf Rahman.

Terpisah, Dandim 1409 Gowa yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan memberikan piagam penghargaan terhadap H Ruslan atas sumbangsihnya kepada Tim Satgas TMMD Kodim 1409/Gowa.

“Sebagai bentuk terima kasih kepada Haji Ruslan, kami dari Kodim 1409/Gowa akan memberikan Piagam Penghargaan kepada Pesantren Yuhana Four Dalle atas Sumbangsih dan partisipasinya dalam mendukung Program TMMD Ke 110 Tahun anggaran 2021,” kata Dandim Gowa.

H Ruslan telah memberikan izin untuk para Personel Satgas TMMD Kodim 1409/Gowa untuk sementara menempati Asrama Pondok Pesantren tersebut.

Hal ini dikarenakan pesantren tidak digunakan proses belajar mengajar oleh para santri lantaran masih dalam suasana Pandemi Covid-19.

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri