Pemkab Gowa Resmi Keluarkan Surat Edaran Pembatasan Pengunjung Wisata

Rabu, 05 Mei 2021 14:18

GOWA,REWAKO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa resmi mengeluarkan surat edaran tentang Penerapan Protokol Kesehatan di Objek Wisata terkait Surat Pembatasan Pengunjung Wisata.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Dra Kamsina menegaskan hal tersebut saat membuka Rapat Koordinasi Persiapan Idul Fitri 1442 Hijriah di Baruga Karaeng Pattingalloang. Rabu (5/4/2021).

“Surat edaran bersama para anggota Forkopimda untuk daerah-daerah wisata untuk mengantisipasi apa yang menjadi perhatian penuh, contoh utamanya di Kecamatan Tinggimoncong. Khususnya hotel-hotel dan villa-villa karena kita tahu sesudah Idul Fitri mungkin banyak yang mau berkunjung, makanya kita lebih dulu mengeluarkan surat edaran,” kata Kamsina.

Kamsina menjelaskan jika surat edaran tersebut sudah diterima oleh Sekretaris Camat Tinggimoncong dan siap untuk diedarkan kepada seluruh pemilik dan pengelola hotel maupun Villa di Kawasan Wisata Hutan Pinus Malino.

“Sudah dikeluarkan tadi pagi dan diambil langsung Sekretaris Camat Tinggimoncong untuk segera di edarkan ke seluruh Hotel Villa,” ujarnya.

Kamsina menegaskan kepada seluruh pengelola hotel dan juga villa di Kawasan Wisata Puncak Malino untuk memperhatikan bahwa kapasitas pengunjung yang menginap hanya boleh 50 persen saja.

“Untuk disampaikan kepada para pemilik Hotel dan villa kemudian titik-titik wisata untuk dibatasi tidak boleh lebih 50 persen. Dan tetap melaksanakan 5 M,” katanya.

Mantan Plt Bupati Gowa ini berharap dengan adanya surat edaran ini dapat memutus mata rantai Covid-19 di Gowa.

“Mudah-mudahan dengan langkah pemerintah mengeluarkan Surat Edaran ini mampu memutus mata Rantai Covid-19 di Gowa,”pungkasnya.

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri