Pemkab Gowa Tiadakan Safari Ramadan, Ini Alasannya

Senin, 19 April 2021 10:45

GOWA,REWAKO.ID – Ramadhan tahun ini, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa tidak menggelar safari ramadan dan buka puasa bersama. Hal ini disampaikan Bupati Gowa,Adnan Purictha IYL Senin (19/4/2021).

Bupati menjelaskan, sesuai dengan surat edaran Plt Gubernur Sulsel, dimana dalam surat edaran tersebut diminta untuk melakukan safari Ramadhan. Hal ini, karena Ramadhan yang masih dalam kondisi covid 19.

Dikhawatirkan jika Safari Ramadhan dan buka puasa tetap digelar,akan menimbulkan kerumunan yang bisa memicu penyebaran covid 19.

“Sesui surat edaran plt gubernur,maka safari ramadhan dan buka puasa ditiadakan, bisa saja melakukan kunjungan silaturahmi, tapi tidak ada agenda safari dan buka puasa bersama, tapi langsung sholat tarwih bersama,” ujarnya.

Adnan juga mengkhwatirkan jika buka puasa bersama tetap dilaksanakan dengan membatasi undangan, nantinya akan menimbulkan kecemburuan bagi mereka yang tidak diundang.

“Seandainya kita melakukan buka puasa bersama dengan membatasi tamu undangan 50 orang, saya yakin akan lebih dari itu, selain itu jika kita hanya mengundang kelompok si A, maka kelompok yang lain akan merasa cemburu,” ujarnya.

Karenanya dia meminta agar tidak ada jajarannya yang melakukan buka puasa bersama demi kebaikan bersama.

Dia juga menegaskan bahwa pelaksanaan sholat tarwih harus tetap mematuhi protokol kesehatan.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Ahmad