Pengendara Wajib Tahu 9 Titik Rawan Kemacetan di Gowa

Sabtu, 17 April 2021 04:23

GOWA,REWAKO ID – Dinas Perhubungan (Dishub) Gowa merilis sembilan titik rawan kemacetan di Kota Sungguminasa.

Hal ini disampaikan oleh Humas Dishub Gowa, Andi Asriawan kepada Rewako FM, pada Kamis (15/4/2021).

“Untuk sementara waktu kan kami itu ada sembilan tugas titik rawan, sembilan titik rawan itu 7 diantaranya itu Jalur yang menerapkan Sistem Satu Arah. Kemudian dua diantaranya yang menjadi titik rawan macet yakni di jalan Yusuf Bauty dan di Jalan Mangka Daeng Bombong,” ujarnya.

Dari sembilan titik rawan kemacetan tersebut, kata Asriawan tujuh diantaranya itu merupakan jalur yang menerapkan Sistem Satu Arah. Kemudian dua diantaranya yang menjadi titik rawan utama kemacetan yakni di jalan Yusuf Bauty dan di Jalan Mangka Daeng Bombong.

“Kemudian dua diantaranya yang menjadi titik rawan macet yakni di jalan Yusuf Bauty dan di Jalan Mangka Daeng Bombong,” katanya.

Asriawan juga menjelaskan jika selama bulan puasa ini, anggota Dishub Gowa tetap melaksanakan tugas di titik Sistem Satu Arah tersebut sesuai dengan surat tugas.

“Jadi selama bulan puasa ini, anggota tetap melaksanakan tugas di titik Sistem Satu Arah. Diantaranya itu di jalan Masjid Raya, depan Puskesmas Somba Opu, Jalan Kacong Daeng Lalang, Jalan Andi Tonro,” rincinya.

Ramadan ini pun pihaknya tetap menurunkan dua regu anggota Dishub di sembilan titik tersebut. Dalam satu regunya terdiri dari 20 orang.

Sehingga, total keseluruhan anggota yang diturunkan di lapangan setiap harinya sebanyak 40 petugas guna memantau kemacetan yang kerap kali terjadi di wilayah kota sungguminasa. (*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri