Pengukuhan Tim Satgas Covid 19, 3 SMKN Gowa Teken MoU 20 Dudika

Selasa, 06 April 2021 13:57

GOWA,REWAKO.ID – Sebanyak Tiga dari Lima SMKN di Gowa yakni, UPT SMKN 2, SMIN 4 dan SNKN 5 melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) untuk teaching factory dan kemitraan dunia usaha, dunia induatri dan dunia kerja (Dudika).

Kegiatan ini dirangkai dengan pengukuhan tim satgas Covid 19 se Tingkat SMKN dan Swasta Kab Gowa, berlangsung di meeting room padivalley Golf Club Pattallassang, Gowa, Selasa (6/4/2021).

Kepala SMKN 5 Gowa, Muh Yusuf selaku tuan rumah mengatakan, sedikitnya 20 Dudika baik skala lokal maupun nasional telah bersedia melakukan kerja sama khusus dengan tiga SMKN di Gowa.

“Ke 20 Dudika yang melakukan MoU ini akan membantu sekolah dalam pengembangan baik guru maupun siswa,” ujarnya.

Sementara Kepala Cabang Dinas Wilayah 2 Gowa-Makassar Disdik Sulsel, Fitri Ari Utami menyambut, baik dilakukannya penandatanganan MoU antara tiga SMKN yang ada di Gowa dengan pihak Dudika.

“Melalui nota kesepahaman ini saya berharap terjadi link and match mulai dari soal kurikulum hingga penyerapan alumni,” terangnya.

Selain itu lanjut, mantan Kepala Cabang Dinas Wilayah 1 Makassar–Maros Disdik Sulsel, melalui pengukuhan tim satgas Covid 19 se Tingkat SMKN dan Swasta di Gowa sebagai langkah antisipasi penerapan pembelajaran dengan sistem tatap muka pada Juli 2021 mendatang. (*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Muhtar Suma