Perbaikan Jalan HM Yasin Limpo Dianggarkan Rp21 M

Selasa, 25 Mei 2021 04:46

GOWA,REWAKO.ID – Jalur jalan provensi HM Yasin Limpo yang berada di jalan poros Pattalasang,  Gowa akan segera diperbaiki. Pemprov Sulsel pun menganggarkan sebesar Rp21 Miliar.

Kepastian perbaikan jalan tersebut, setelah ketua DPRD sulsel Darmansyah Muin didampingi Mukhlis, Kasi Monitoring Evaluasi dan Pengendalian Bina Marga Sulawesi Selatan serta Wakil Ketua DPRD Gowa Andi Tenri Indah dan Muhammad Idris Rate selaku Sekretaris Umum Partai Gerindra Gowa melakukan peninjauan di lokasi tersebut.

Dia menegaskan jika kondisi jalan tersebut sangat parah dan harus segera diperbaiki.

Apalagi jalan tersebut merupakan jalur ke lokasi wisata malino,selain itu merupakan penghubung alternatif Gowa menuju Maros, Makassar, Hertasning, Malino, Sinjai, dan daerah lainnya.

Dia berjanji akan menyampaikan masalah ini ke banggar dan komisi di DPRD yang membidangi masalah pembangunan.

“Nanti DPRD dan pak plt akan membicarakannya, agar segera dikerjakan,” ujarnya.

Dia menambahkan, bahwa sebelumnya sudah ada anggaran sebesar Rp 11 Miliar untuk perbaikan jalan ini, namun akan ditambah lagi sekirar Rp.10 Miliar, sehingga total anggaran mencapai Rp.21 Miliar.

Dia berharap, pembahasan anggaran jalan ini bisa berjalan cepat sehingga bisa segera dikerjakan.

Kondisi jalan di jalan ini cukup memprihatinkan karena sudah membentuk kubangan. Sehingga tidak jarang banyak pengendara yang mengalami kecelakaan. H. Abdul Rasyid seorang warga setempat mengatakan kecelakaan banyak terjadi pada malam hari.

Dia juga menuturkan jika kerusakan sudah terjadi sejak 2019. Pihaknya sudah melaporkan kepada pemerintah daerah. Yang kemudian Pemkab Gowa mengkomunikasikan ke Pemrov Sulsel karena jalan tersebut jalan provensi.

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Ahmad