Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Wabup Gowa Ajak Bangun Bangsa dan Perkuat Persatuan

Jumat, 01 Oktober 2021 13:17

GOWA,REWAKO.ID – Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni berharap momentum Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati pada 1 Oktober setiap tahunnya, harus dijadikan sebagai momen untuk semakin memperkuat persatuan dan kesatuan. Apalagi hal tersebut sangat dibutuhkan untuk membangun bangsa Indonesia.

Hal ini disampaikannya usia mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2021 secara virtual bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Gowa di Peace Room A’Kio, Kantor Bupati Gowa, Jum’at (1/10).

“Kita berharap mudah-mudahan anak-anak kita yang muda-muda bisa memaknai hari kesaktian Pancasila ini sebagai hari persatuan dari seluruh bangsa Indonesia. Untuk itu dengan Hari Kesaktian Pancasila ini mari kita bersatu untuk bisa membangun bangsa Indonesia ini,” ujarnya.

Namun yang tidak kalah pentingnya, kata Wakil Bupati Gowa adalah Hari Kesaktian Pancasila ini juga sebagai momentum untuk memperkuat persatuan melawan pandemi Covid-19. Dirinya berharap pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan aktivitas kembali normal seperti biasa.

“Caranya adalah mari bersama-bersama dukung pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19, yaitu tetap taat menerapkan protokol kesehatan dan ikut menyukseskan program vaksinasi Covid-19,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri Gowa, Yeni Andriani mengajak seluruh masyarakat di Hari Kesaktian Pancasila ini untuk menjiwai butir-butir yang ada dalam Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya yakin apabila kita laksanakan ini dalam kehidupan sehari-hari, kita akan hidup tentram, negara Indonesia semakin makmur, rakyat Indonesia juga semakin nyaman dan aman. Jadi mari kita sama-sama memaknai Pancasila ini dengan butir-butir yang ada di dalamnya,” tandasnya.

Jajaran Forkompinda yang turut hadir dalam Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Dandim 1409 Gowa, Letkol Infanteri Prasetyo Ari Wibowo dan Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffaruddin. (*)

Editor : Bahar Hardin