Perkara Hukum Ditangani Kejari Gowa, 85 Persen Kasus Narkoba

Rabu, 24 Maret 2021 06:36

GOWA,REWAKO.ID – Perkara hukum ditangani Kejaksaan Negeri (Kejari) Gowa didominasi kasus narkoba, menyusul penyelecehan seksual, serta  perkelahian kelompok.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Gowa, Yeni Andriani saat membawakan materi penyuluhan hukum bagi masyarakat Desa Tana Karaeng, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa. Selasa (23/3/2021).

“Perkara hukum ditangani Kejari kasus narkotika capai 85 persen,menyusul pelecehan seksual dan perkelahian kelompok,” katanya.

Dalam sosialisasi itu, Yenni mengatakan, mengingat banyaknya peserta dari kalangan kaum wanita, sehingga dia juga menyampaikan terkait bahaya pernikahan dini yang kerap kali terjadi di Gowa.

“Saya lebih menekankan penyuluhan-penyuluhan hukum berupa bahaya Narkotika, dan karena ibu-ibu dan perempuan yang datang, maka saya masukkan dalam penyuluhan saya terkait pernikahan dini,” terang Yeni.

Dimana kata dia, semenjak dilanda Covid-19, terjadi peningkatan kejahatan pelecehan terhadap anak-anak dibawah umur dan banyaknya perkawinan dini yang dilakukan oleh orang tua terhadap anak-anak.

Selain itu, terkait Narkotika, Yeni menjelaskan jika saat ini bukan hanya saja di kota-kota besar. Tetapi sudah merambah ke masyarakat-masyarakat di pedesaan.

“Rata-rata dari mereka yang menggunakan narkotika ini bukan hanya kalangan atas saja, tetapi sudah menyentuh masyarakat menengah kebawah,” ujarnya.

Dengan adanya penyuluhan ini, Yeni berharap agar masyarakat di Desa Tana Karaeng khususnya dapat menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Dengan cara membatasi pergaulan dengan orang yang tidak dikenali.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri