Pimpin Coffee Morning, Wabup Gowa Ingatkan Jaga Wisata Gallang

Senin, 21 Juni 2021 15:43

GOWA,REWAKO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali menggelar coffee morning secara virtual melalui peace room A’Kio kantor Bupati Gowa, Senin (21/6).

Hal ini dilakukan, seiring masih berlangsungnya pandemi Covid-19 dipelbagai penjuru dunia, Indonesia termasuk Gowa.

Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni yang memimpin rapat koordinasi (Rakor) yang diikuti Pj Sekda Gowa, pimpinan SKPD, Kabag dan Camat se- Gowa menyampaikan, bahwa dibawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL, Gowa telah mendapat perhatian dari pemerintah pusat.

“Setelah ada perhatian dari sektor Peternakan, saat ini dari sektor Pariwisata dengan kehadiran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi salah satu air terjun kelas dunia di Desa Pao Kec Tombolopao, yakni Bantimurung Gallang,” ujarnya.

Wabup Gowa yang akrab disapa Kr Kio mengatakan, dengan adanya pengakuan itu maka pemerintah dan masyarakat setempat harus mampu menjaga dan memelihara destinasi wisata itu.

“Perlu perhatian dari pemerintah dan masyarakat setempat agar lokasi itu tetap bersih dan aman sehingga nyaman dikunjungi,” terangnya.

Sementara Plt. Camat Tombolopao, Astan, berjanji akan menindaklanjuti petunjuk dan arahan dari Wabup Gowa.

“Kami bersama jajaran dan masyarakat Tombolopao secara keseluruhan akan memelihara destinasi wisata di wilayah ini khususnya Air Terjun Bantimurung Gallang yang masuk anugerah destinasi wisata (ADW) 2021” ucapnya lewat Vicon.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Muhtar Suma