Pimpin Tim 2 Sosialisasi PPKM Mikro, Wabup Gowa Tegur Warga Tak Gunakan Masker

Jumat, 09 Juli 2021 12:06

GOWA, REWAKO.ID – Pasca apel gelar pasukan sosialisasi pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro di Gowa, Seluruh tim yang dipimpin oleh Forkopimda langsung terjun kesejumlah titik.

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni yang memimpin Tim 2 melakukan sosialisasi di sejumlah tempat seperti Pasar, Minimarket dan toko-toko kelontongan, menyampaikan isi edaran Bupati Gowa terkait penerapan PPkM skala Mikro di Kabupaten Gowa.

“Di tim dua ini kita sasar indomart pasar, klontong. Dan kita sampaikan sosialisasi PPKM bahwa bsk akan diberlakukannya PPKM mikro bahwa aktivitas jual beli masyarakat bagi rumah makan atau pedagang kaki lima hanya bisa sampai jam 19.00 untuk makan ditempat, sementara untuk take away bisa sampai jam 22.00, jam tersebut berlaku juga untuk pedagang di pasar,” kata Wabup Gowa.

Sementara untuk minimarket dan toko non makanan, hanya bisa beroperasi hingga pukul 19.00 saja.

Wabup Gowa berharap sudah tidak ada lagi pelaku usaha yang melanggar jam pembatasan aktivitas tersebut. Jika masih ada yang melanggar di hari pertama pemberlakuan yakni pada tanggal 10 Juli 2021, maka akan diberikan teguran secara lisan hingga pencabutan ijin usaha jika masih tetap abai.

Dalam sosialisasi penerapan PPKM ini juga Wabup Gowa sempat menegur keras salah satu masyarakat yang tidak mengenakan masker. Wabup Gowa meminta kepada pemilik toko untuk tidak melayani masyarakat yang tidak mengenakan masker.

“Ini masih ditemukan yang tidak memakai masker di beberapa toko, saya sudah sampaikan bahwa jangan dilayani kalau ada masyarakat tidak pakai masker mau beli apa saja jangan dilayani. Kalau ketahuan pemilik toko itu yang akan kita berikan sanksi,” tegas Abd Rauf.

Dalam sosialisasi penerapan PPKM skal Mikro yang digelar Sabtu (9/7) malam ini Wbaup Gowa didampingi langsung Kabag Ops Polres Gowa, dan Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa, Ketua Satpol PP Gowa dan jajaran.

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri