Pj Sekda Gowa Harap IMM Lahirkan Kader Unggul dan Tangguh

Minggu, 07 Februari 2021 18:51

GOWA,REWAKO.ID – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) sebagai Organisasi Gerakan Mahasiswa Islam, sekaligus Organisasi Otonom Muhammadiyah yang bergerak di bidang keagamaan, kemahasiswaan, dan kemasyarakatan diharapkan bisa melahirkan kader- kader pemimpin yang unggul dan tangguh di masa yang akan datang.

Hal ini disampaikan oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Hj. Kamsina saat membuka Darul Arqam Madya Nasional Ke-V Dewan Pimpinan Cabang (DPC) IMM Kabupaten Gowa di Pesantren Sultan Hasanuddin Bajeng, Minggu (7/2).

Kamsina menyebutkan Darul Arqam Madya ini merupakan jenjang kedua pengkaderan dalam IMM setelah Darul Arqam Dasar. Dirinya menilai bahwa Darul Arqam Madya ini setara S-2.

“Forum Darul Arqam Madya adalah cerminan dari eksistensi IMM sebagai rumah peradaban yang mencetak kader pemimpin bangsa berintegritas dan berakhlak mulia. Saya berharap melalui pengkaderan Darul Arqam Madya akan melahirkan kader- kader pemimpin yang unggul dan tangguh di masa depan,” ungkapnya.

Selain itu, Inspektur Inspektorat Kabupaten Gowa ini juga menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, sangat sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Gowa, yaitu Terwujudnya Masyarakat yang Unggul dan Tangguh Dengan Tata Kelola Pemerintahan Terbaik.

“Kegiatan Darul Arqam Madya memiliki nilai strategis dan penting dalam mempersiapkan kader-kader terbaik untuk menyambut estafet kepemimpinan di masa yang akan datang. Dalam konteks inilah seharusnya kegiatan ini diletakkan,” harapnya.

Ia juga berpesan kepada para peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik. Dirinya meminta agar peserta mengikuti setiap materi yang akan disampaikan oleh pemateri yang berkompeten di bidangnya.

“Semoga materi yang disampaikan akan menambah wawasan adik-adik sebagai bekal kader pemimpin di masa depan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum IMM Gowa, Taufiqurahman dalam sambutannya juga berharap Darul Arqam Madya Nasional Ke-V yang dilaksanakan di Kabupaten Gowa ini bisa melahirkan kader-kader yang bisa meneladani Sultan Hasanuddin.

“Kita berharap lahir pribadi-pribadi yang tak pernah takut, pribadi-pribadi pemberani yang tidak pernah berkompromi, pribadi-pribadi yang ingin menciptakan negaranya merdeka secara paripurna,” harapnya.

Sesuai dengan tema, Mendiasporakan kepemimpinan profetik dalam meneguhkan moral bangsa, Taufiqurahman menambahkan salah satu yang ingin dicapai dari forum Darul Arqam Madya Nasional ini adalah diaspora gerakan atau ekspansi untuk melakukan transformasi sosial.

“Transformasi sosial yang dikendaki oleh IMM adalah tranformasi sosial yang selalu diidentikkan dengan visi misi kenabian atau yang kita sebut transformasi profetik. Ini adalah satu tumpuan kita dimana kita belajar dari Baginda Rasulullah Saw,” tandasnya.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Bahar Brewok