Plt Gubernur Sulsel Larang Safari Ramadan, Begini Respons Bupati Gowa

Senin, 19 April 2021 18:45

GOWA,REWAKO.ID – Pemkab Gowa kembali melaksanakan coffe morning secara virtual melalui peace room A’Kio kantor Bupati Gowa, Senin (19/4).

Hal ini dilakukan, akibat masih merebaknya pandemi Covid-19 di pelbagai belahan dunia termasuk Gowa.

Rakor ini dipimpin Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan diikuti sebanyak 77 orang terdiri, Pimpinan SKPD, Kabag setkab dan Camat se Gowa.

Salah satu hal yang disampaikan, Bupati Adnan dikesempatan ini, terkait adanya surat edaran Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman yang meminta agar Safari Ramadan dan buka puasa bersama Ramadan 1442 Hijriah tidak dilaksanakan disetiap kabupaten/kota di Sulsel.

“Hal ini dimaksudkan untuk menghindari terjadinya penularan Covid 19 melalui kluster ramadan. Sehingga harus ditatlati dan dipatuhi edaran itu,” ujarmya. Meskipun demikian sebut, orang nomor satu di Gowa.

Dirinya dan masyarakat Gowa merasa bersyukur karena pemerintah sudah mengizinkan dilaksanakan Salat Tarwih di masjid ataupun mushallah dengan penerapan protokol kesehatan (Protkes) yang ketat.

Tidak hanya itu, Ketua PMI Sulsel ini meminta, agar para camat untuk meninjau tempat pelaksanaan Salat Tarwih dan senantiasa mengingatkan masyarakat yang melaksanakan ibadah ramadan tahun ini untuk tetap mematuhi protkes dengan memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun serta tidak berkontak langsung / menjaga jarak. (*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Muhtar Suma