Korban Banjir Bandang di Luwu Utara

Polda Sulsel Siapkan 3000 Makanan Siap Saji

Minggu, 19 Juli 2020 18:59

LUWU UTARA, REWAKO. ID—– Apa yang dilakukan Kepolisian Daerah Sulsel perlu diapresiasi, di mana mereka menyiapkan 3000 makanan siap saji bagi yang terdampak banjir di Luwu Utara. Kegiatan ini dilaksanakan tiap hari sampai keadan berjalan normal kembali.

Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Anis Muhammad Anis mengatakan bencana banjir yang terjadi di Luwu Utara menyebabkan masyarakat mengalami kerugian material.

“Rumah yang tidak bisa lagi di gunakan karena tertutupi lumpur begitu pula dengan jalan bnyak akses yang terpaksa di tutup karena bnyak yang hancur dan air masih tergenang di jalan membuat warga tidak bisa mengakses jalan tersebut,” katanya

Sehingga kata Kombes Anis pihaknya kemudian memutuskan untuk membuka dapur umum untuk menyediakan makanan siap saji bagi masyarakat yang terdampak.

“Paket makanan sebanyak 3000 box setiap hari untuk di santap di waktu pagi 1000 box, siang 1000 box, dan malam 1000 box, makanan yang telah di siapkan menggunakan dapur lapangan Satbrimob Polda Sulsel yang telah di bagi di 3 titik yang pertama di tempatkan di Polsek Masamba Luwu Utara kedua di Mako Kompi 3 Baebunta dan yang ketiga di Desa Meli,” katanya.

Pembagian paket makanan ini kata Ia akan terus disalurkan kepada warga yang terdampak banjir bandang. ” insyaallah kedepan kita akan membuat lebih banyak lagi agar warga yang terdampak banjir bandang bisa menikmati paket makanan dari dapur lapangan Satbrimob Polda Sulsel,” sambungnya.

Selain itu, saat ini juga personil Brimob bersama tim lainnya sedang terus berusaha mencari para korban, dimana dalam catatan mereka ada 44 orang yang terdata belum ditemukan.

“Sementara 36 orang lainnya sudah ditemukan dalam keadan meninggal,” tutupnya. (***)

Editor : Emba