Polisi Beberkan Fakta-fakta Dibalik Penemuan Mayat Pria Dalam Karung

Minggu, 07 Maret 2021 20:31

GOWA,REWAKO.ID – Tim Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokes) Polda Sulsel mengungkapkan, sejumlah fakta-fakta dibalik penemuan mayat pria dalam karung, di Kecamatan Pattalassang pada Sabtu (6/3) malam.

Kasubdit Dokpol Biddokkes Polda Sulsel, AKBP Idrus menjelaskan, jika dilihat dari kondisi korban saat ditemukan, diperkirakan mayat tersebut sudah tiga hari.

“Dilihat dari kondisinya yang membusuk, mayat tersebut diperkirakan sudah tiga hari,” kata AKBP Idrus. Minggu (7/3/2021).

Selanjutnya, ditemukan pada tubuh korban yang berusia sekitar 30 tahun itu sejumlah luka bacok dan luka tusuk.
Sehingga diduga kuat mayat tersebut merupakan korban pembunuhan.

Ditambah lagi kondisi korban yang dimasukkan dalam karung juga diduga sebagai upaya pelaku menghilangkan jejaknya.

“Kalau dilihat ini karena memang korban ada luka bacok, ada luka tusuk berarti di perkirakan korban pembunuhan. Dan apalagi korban tersebut dimasukkan dalam karung, artinya apa, ada kesengajaan untuk memasukkan korban dalam karung, untuk menghilangkan jejak,” jelas AKBP Idrus.

Polisi juga menemukan yang diduga bercak darah di lokasi berbeda yang jaraknya sekitar 50 meter dari penemuan mayat tersebut. Saat dilakukan uji tes terhadap bercak yang diduga darah tersebut, hasilnya benar cairan tersebut positif darah.

“Ada bercak darah di Tempat Kejadian Perkara (TKP) lain jaraknya sekitar 50 meter dari penemuan jenazah. Setelah dilakukan uji tes darah, hasilnya positif darah. Namun, kami perlu kroscek kembali darah itu darah siapa,” katanya.

Hingga saat ini pun kata AKBP Idrus belum ada pihak keluarga yang datang melihat jenazah tersebut.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri