Polres Gowa Perluas Pengawasan PPKM di Somba Opu dan Pallangga

Selasa, 09 Maret 2021 20:17

GOWA,REWAKO.ID – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Indonesia kini diperluas hingga ke Kalimantan. Jika sebelumnya, PPKM hanya berlaku di Jawa dan Bali saja. Kendati demikian, Gowa juga telah memberlakukan PPKM Jauh sebelumnya.

Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto mengatakan, Polres Gowa selaku Tim Satgas Covid-19 dalam penegakkannya terus melakukan operasi khususnya di Somba Opu ada kelurahan Paccinongang. Dimana, kelurahan ini angka penularan Covidnya cukup tinggi.

“Penyelenggaraan PPKM di Kabupaten Gowa ini memang kita melakukan suatu operasi PPKM ini di Kabupaten Gowa, khususnya di Somba Opu ada Kelurahan Paccinongan. Alhamdulillah selama lebih 3 minggu ada peningkatan berupa masyarakat yg terpapar itu semakin jauh berkurang,” kata Kapolres Gowa. Selasa (9/3/2021).

Selain itu, operasi PPKM di bulan Maret ini pihaknya akan lebih fokus pada dua kecamatan dengan tingkat penularan yang cukup tinggi yakni di Kecamatan Somba Opu dan Kecamatan Pallangga.

“Kemudia untuk bulan maret ini rencana kami akan bergeser lagi PPKM ini untuk ke kelurahan yang memang kita lihat secara angka untuk terpapar agak tinggi. Khusus untuk Kabupaten Gowa, ada dua kecamatan yang tingkat penularan Covid-19 cukup tinggi, yakni Somba Opu dan Pallangga,” ujar AKBP Budi

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta yang dikonfirmasi menambahkan jika jika PPKM nantinya diberlakukan di Slawesi Selatan, maka Kabupaten Gowa adalah Kabupaten yang paling siap melaksanakannya, mengingat, Gowa sudah memberlakukan PPKM ini sejak lama.

“Kalau Gowa sudah siap, kan kita sudah berlakukan sejak lama PPKM ini, jadi yang kita lakukan ini Test on the Water, jika ini akan diberlakuka di Sulsel, kita sudah dalam kategori siap, dan aparat-aparat kita juga sudah siap untuk melaksanakannya. Baik aparat desa, kelurahan, kodim, polres, dan semua pihak,” terang Bupati Adnan.

Adnan bahkan menggandeng sejumlah organisasi sosial kemasyarakatan ikut didalamnya untuk melaksanakan PPKM, sehingga kata Bupati Adnan, Gowa siap mensukseskan program PPKM. (*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri