Positif terjangkit Covid-19, Kepala Puskesmas Tonrorita Meninggal Dunia

Kamis, 04 Juni 2020 02:50

GOWA,REWAKO.ID– Kabar duka kembali menimpa instansi Kesehatan dan seluruh tim medis gugus Covid-19 Kabupaten Gowa, Haji Saidi salah satu pejuang kemanusiaan yang diketahui gigih dalam memutus mata rantai penyebaran wabah pandemi di dataran tinggi Gowa dikabarkan meninggal tadi pagi jam 09.00 WITA.

Selama dua bulan terakhir, H Saidi harus on time hampir 24 Jam bergerak naik turun Tonrorita, Sungguminasa dan Makassar dalam tugas penanganan wabah ini. Takdir manusia sudah ditetapkan sebelum lahir ke permukaan bumi, H Saidi wafat di Rumah Sakit Labuang Baji Makassar setelah diketahui salah satu andalan Tim Medis Kabupaten Gowa yang bertugas di Kecamatan Biring Bulu ini positif terkena Virus Covid-19 sesuai hasil Swab.

Oleh Muhammad Armin Plt.Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa membenarkan kabar ini,” kami kehilangan sahabat sekaligus pejuang kemanusiaan bernama H.Saidi. Almarhum masuk di Opname hari Jumat kemarin setelah keluar hasil swabnya yang dinyatakan positif, Dinas Kesehatan Gowa dan seluruh Tim Gugus Covid-19 berduka, sudah ketentuan Sang Maha SegalaNya”.urai Muh Armin lewat ponselnya.

Pelaksana Kadis Kesehatan ini menambahkan, proses pemakaman rekannya itu sesuai dengan prosedur penanganan Covid-19 dan akan dikebumikan di Jalan Teratai Macanda Gowa,” Almarhum terpapar virus wabah ini setelah diketahui pernah memeriksa salah seorang warga yang lagi meriang ketika kondisi imunnya juga lagi menurun karena kelelahan setelah bertugas.

Itulah karakternya H.Saidi ditengah kerja keras dalam pelayanan penanganan Penyebaran Wabah ini yang berakibat kondisi letih dan tubuh perlu istirahat, dirinya masih meluangkan waktu untuk melayani warga akibatnya dirinya yang terserang, akibatnya kami harus merelakan takdirnya, H.Saidi telah membuktikan pengabdiannya bagi kita semua, Teguh dan ikhlas bersama seluruh tim Gugus Covid-19 dalam bekerja, insyaa Alloh amal pengabdiannya diterima Sang Kholiq”.kunci Muh Armin disela telponnya dengan suara agak serak tadi pagi (4/6).

Editor : yos rizal