PPKM Level III Diperpanjang Atau Tidak? Ini Kata Bupati Adnan

Senin, 02 Agustus 2021 15:34

GOWA, REWAKO.ID – Terkait perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level III Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan angkat bicara.

Bupati Adnan mengatakan, hingga saat ini, pemerintah Kabupaten Gowa masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat melalui Instruksi Bapak Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait keberlanjutan PPKM level III di wilayah Kabupaten Gowa.

“Saya ingin sampaikan kepada kita semuanya bahwa sampai sekarang kita masih menunggu keputusan dari pemerintah Pusat melalui Instruksi Bapak Menteri Dalam Negeri terkait keberlanjutan PPKM level III di wilayah Kabupaten Gowa,” tutur Bupati Adnan. Senin (2/8/2021).

Orang nomor satu di Kabupaten Gowa ini berharap, level PPKM di Kabupaten Gowa dapat menurun. Hal tersebut dapat terwujud tentu dengan kerjasama seluruh pihak, baik masyarakat dan juga pemerintah dengan menjalankan protokol kesehatan yang lebih ketat.

“Mudah-mudahan PPKM ini tidak lagi level III tetapi bisa diturunkan menjadi level 2 atau level 1 tapi dengan kerjasama dari kita semua untuk terus menjalankan protokol kesehatan dengan ketat dan baik,” kata Adnan.

Pemerintah Kabupaten Gowa tentu tidak menginginkan angka terkonfirmasi Covid-19 terus meningkat, sehingga langkah satu-satunya adalah dilakukan pembatasan.

“Tetapi kalau kita semua bisa bekerja sama dengan baik menjalankan protokol kesehatan dengan ketat, kita yakin dan percaya PPKM tidak akan diperpanjang. Yang penting semua pihak bisa bekerjasama dengan baik untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” demikian Bupati Adnan.

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Gowa telah melakukan perpanjangan PPKM hingga level III sejak tanggal 26 Juli sampai 2 Agustus 2021.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri