Program TMMD Hampir Rampung, Berikut Persentasenya

Rabu, 24 Maret 2021 06:56

GOWA,REWAKO.ID -Program TMMD ke-110 didalamnya terdapat dua kegiatan penting yakni Fisik dan Non fisik. Untuk progres keduanya dipastikan dapat rampung hingga target capaian yang telah ditentukan.

Koordinator umum kegiatan TMMD ke-110 Kodim 1409/Gowa,
Kapten Infanteri Rahmadi menyampaikan terkait giat non fisik sudah tercapai 100 persen diantaranya penyuluhan Narkoba, Penyuluhan Hukum hingga Penyuluhan Kesehatan dan Penyuluhan Pertanian yang akan dilakukan Rabu (23/3) besok.

Sementara untuk Non fisik, Rahmadi mengaku sejumlah proyek pembangunan seperti pembukaan jalan sudah mencapai 80 persen, untuk pembangunan jembatan sudah 52 persen dan untuk pembuatan
Plat Duiker baru 2,1 persen.

“Untuk kegiatan tadi non fisiknya sudah 100 persen. Kita rencanakan ada empat giat non fisik, penyuluhan, sosialisasi seperti kesehatan besok, dan pertanian. Untuk progresnya ada beberapa sasaran. Ada tiga sasaran, jembatan itu sekitar 52 persen. Untuk jalan sudah mencapai 80 persen. Dan plat Duiker itu baru sekitar 2,1 persen,” terang Rahmadi. Selasa (22/3/2021)

Terkait kendala, Rahmadi mengaku sejauh ini tim Satgas mengalami kendala pada cuaca dan medan yang cukup rumit.

“Kita terkendala di cuaca saja ini, musuh kami itu alam, medannya juga,” ujarnya.

Sementara, terkait kondisi fisik tim satgas hingga hari ini disampaikan semua dalam kondisi baik. Belum ada laporan terkait masalah kesehatan yang berlebihan.

Hanya ada satu sampai dua orang yang masih bisa dilakukan pengobatan secara dini.

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri