Putra Sampoerna Foundation akan Beri Beasiswa Pelatihan Para Guru di Gowa

Jumat, 16 April 2021 13:13

GOWA,REWAKO.ID – Putra Sampoerna Foundation (PSF) akan memberikan beasiswa Pelatihan bagi para Guru di wilayah Gowa.

Hal tersebut disampaikan oleh Head of development and program Putra Sampoerna Foundation, Juliana, saat diterima Sekretaris Daera (Sekda) Gowa, Kamsinah, di ruang kerjanya, Jumat (16/4/2021).

Juliana mengatakan, kedatangannya kali ini membahas terkait beasiswa pelatihan guru yang akan diberikan Oleh Putra Sampoerna Foundation kepada guru-guru Paud, SD hingga SMP.

“Kami dari Putra Sampoerna Foundation ingin memberikan beasiswa pelatihan guru kepada seluruh guru yang ada di Kabupaten Gowa mulai dari Paud, SD sampai SMP,” kata Juliana.

Juliana menjelaskan, beasiswa pelatihan tersebut sebagai wujud kerja sama antara Putra Sampoerna Foundation dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa.

Mengingat, kata dia, masih dalam masa pandemi, sehingga guru-guru tentu harus dipersiapkan sebelum kembali masuk dalam pembelajaran tatap muka terbatas.

“Beasiswa pelatihan guru ini merupakan inisiasi kerja sama antar pemerintah Kabupaten Gowa Putra Sampoerna Foundation. Karena kami melihat selama masa pandemi guru-guru itu perlu dibantu terutama mempersiapkan pada saat pembelajaran masuk kembali ke pembelajaan tatap muka terbatas,” jelas Juliana.

Untuk realisasinya, Juliana mengatakan, akan dilakukan secara Daring dan secara mandiri, Kemudian akan ada pendampinga. Khusus dari Putra Sampoerna Foundation dan dsri Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa sebagai upaya monitoring.

“Pelatihan ini kita akan jalankan secara daring, secara mandiri, dan kemudian akan ada pendampingan khusus dari Putra Sampoerna Foundation bersama dengan teman-teman Dinas Pendidikan, sehingga monitoring itu akan berada di teman-teman pendidikan dengan demikian sistem pelatihannya itu akan berlangsung secara massif dan terstruktur,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Gowa, Dr Salam  mengatakan, pihaknya akan menyampaikan secara rinci kepada Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan sembari menunggu petunjuk Bupati Adnan.

‘Kita akan laporkan dulu kepada pimpinan, kita menunggu petunjuk bapak bupati, tapi sudah sangat siap. Rencananya Minggu depan,” kata Dr Salam, saat mendampingi Sekda menerima kunjungan dari Putra Sampoerna Foundation.

Dalam menuturkan terima kasih atas kerja sama Putra Sampoerna Foundation untuk membantu mengupgrade tingkat kompetensi Guru-guru yang ada di Gowa.

“Ini kita sangat berterima kasih sekali Pemda Gowa dalam hal ini Dinas Pendidikan sangat berterima kasih sekali kepada Putra Sampoerna mengupgrade meningkatkan kompetensi guru kita. Sehingga kita dari dinas pendidikan akan segera berkomitmen dari guru-guru untuk mengikuti kegiatan itu dengan durasi waktu 128 jam kira-kira,”pungkasnya.

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri