Razia Rumah Kost, Satpol-PP Gowa Temukan Ini 

Senin, 19 April 2021 11:38

GOWA,REWAKO.ID – Mengantipasi masuknya orang asing ke wilayah Gowa dan adanya gangguan ketertiban masyarakat selama Ramadan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Gowa menggelar razia rumah kos, Sabtu (18/4/2021) malam.

Razia digelar di dua titik, yakni Keluruhan Romang Polong danTompo Balang Kecamatan Somba Opu , dengan mendatangi kamar kos untuk memeriksa para penghuhi kamar.

Kabid Penegakan Perda Satpol PP Gowa, Muh Rezki Abe mengatakan jika dalam razia tersebut ada beberapa penghuni yang tidak memiliki surat berdomisili.

Meski demikian pihaknya memberi kesempatan kepada para penghuni kost untuk mengurus surat keterangan berdomisili.

“Sebagian besar dari mereka merupakan mahasiswa,ada yang tidak memilliki surat berdomisili,dan kita minta untuk segera mengurusnya,” ujarnya.

Dia menegaska, pihaknya akan menindak tegas jika sudah berulangkali diperingati namun tidak juga mengurus berdomisili.

Dalam razia ini, juga ditemukan beberapa pasangan suami istri yang tidak memiliki surat domisili,padahal sudah bertahun-tahun tinggal di kost tersebut.

Muh Rizki Abe menjelaskan, jika razia kali ini masih sebatas edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat,Sehingga belum ada pemberian sanksi.

Dia berharap, razia ini juga bisa mencegah masuknya warga asing, terutama orang-orang yang bisa saja terkait dengan kelompok-kelompok teroris.

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Ahmada