Rekonstruksi Mayat Dalam Karung Ditunda, Begini Penjelasan Kasat Reskrim Polres Gowa 

Selasa, 06 April 2021 06:37

GOWA,REWAKO.ID – Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Gowa mengundur Rekonstruksi Kasus pembunuhan Mayat dalam karung yang terjadi di Dusun Biring Romang, Desa Panaikang, Kecamatan Pattalassang, Gowa.

Peristiwa yang menewaskan Jamal (39) tahun ini terjadi pada Sabtu 6 Maret 2021 lalu yang dilakukan tidak lain oleh teman baik korban sendiri.

Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Jufri Natsir mengatakan, jika Tertundanya Rekonstruksi lantaran jaksa dalam kasus ini meminta keenam saksi dalam peristiwa ini dihadirkan saat Rekonstruksi digelar.

“Terkait dengan kasus pembunuhan yang ada di Patalassang kemarin, memang rencananya hari ini kita melaksanakan rekonstruksi, tapi setelah kami koordinasi dengan jaksa, oleh jaksa meminta semua semua saksi yang ada di dalam berkas di hadirkan, jadi ada jeda 2 hari sebelum nanti rekonstruksi, ” kata AKP Jufri Natsir.

Pasca penyidikan oleh Satreskrim, terungkap motif dari pembunuhan tersebut dilatarbelakangi masalah ekonomi.

“Motif dari pembunuhan. Tersebut yakni sampai sekarang hasil pemeriksaan bahwa dikarenakan faktor ekonomi,” ujarnya.

Pelaku berinisial RS ini tega menghabisi nyawa temannya sendiri lantaran tergiur dengan sepeda motor milik korban.

“Pelaku yang tergiur dengan motor Korban hendak menguasai motor tersebut juga sejumlah uang tunai milik korban,” terangnya.

Niatan menghabisi nyawa korban pun muncul seketika seminggu sebelum peristiwa nahas tersebut terjadi.

“Jadi memang pembunuhan ini sudah direncanakan, dan pelaku pun dijerat pasal 340 tentang pembunuhan berencana,” demikian Kasat Reskrim Polres Gowa.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri