Resmi Dilantik, Wabup Takalar Nahkodai Ketua PMI

Senin, 12 April 2021 14:48

GOWA,REWAKO.ID – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel, Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo melantik pengurus PMI Takalar periode 2021-2025, di Tribun Alun- alun Lapangan Makkatang Daeng Sibali, Takalar, Senin (12/4/2021).

Dengan demikian, PMI Takalar resmi dinahkodai Wakil Bupati (Wabup) Takalar, Ahmad Dg Se’re, Wakil Ketua dijabat oleh Kaimuddin, S.Pd, dan Sekretaris PMI Takalar dijabat oleh Agus Salim DM, Se, MSi.

Ketua PMI Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, pelantikan   pengurus PMI Takalar ini sempat ditunda lantaran merebaknya Covid-19 pada 2019 lalu.

Dia mengatakan, penundaan tersebut memang sebagai salah satu cara meminimalisir frekuensi penularan Covid-19 baik di Takalar maupun di Sulawesi Selatan secara keseluruhan.

“Penundaan ini bukan keinginan kita semua, tetapi harusnya pelantikan ini dilaksanakan pada tahun lalu namun karena adanya pandemi Vovid-19, sehingga kita lakukan penundaan ke semua pelantikan PMI se Sulawesi Selatan,” kata Adnan Purichta yang juga selaku Bupati Gowa.

Adnan berharap, dengan terpilihnya formatur baru ini akan tercipta Program-program baru untuk Takalar.

“Setiap hadirnya pengurus yang baru, pasti akan hadir pengawas yang baru. Ketika hadir semangat baru maka yakin akan hadir program-program baru untuk Takalar,” ujar Adnan.

“Saya yakin dan percaya semua yang dilantik adalah orang-orang yang profesional di bidangnya masing-masing. Yang tentunya dengan pemikiran-pemikiran cerdas di kontribusi kan untuk Takalar dalam organisasi PMI maka yakin dan percaya PMI Kabupaten Takalar bisa lebih baik dibandingkan PMI Kabupaten lain,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam PMI kini sudah ada Undang-undang Kepalangmerahan. Undang-undang itu menunjukkan bahwa, PMI boleh menerima hibah dari Pemerintah Kabupaten maupun pemerintah provinsi.

“Kalau PMI boleh diberikan dana hibah baik kabupaten maupun Provinsi Sulsel, itu menandakan bahwa PMI telah memiliki UU Kepalangmerahan,” demikian Adnan.*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri