SAPMA Kota Makassar Gelar Sunatan Massal

Senin, 18 Oktober 2021 17:18

MAKASSAR,REWAKO.ID – Bekerjasama Srikandi PP (Pemuda Pancasila), Badan Amil Zakat (BAZNAS), dan Dinas Kesehatan, Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) sukses menggelar Khitanan Massal, Senin (18/10).

Sunat massal digelar di Sekretariat DPD KNPI jalan AP Pettarani No.2, Kelurahan Balla Parang, Kecamatan Rappocini, Makassar dipadati masyarakat yang mendampingi anak-anaknya. Tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang selama ini dilaksanakan.

Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila Sulsel, Irmawati Syahrir mengatakan, lebih dari 100 orang pendaftar telah memenuhi persyaratan sejak dibukanya kemarin.

Juga kata dia, hingga saat ini panitia telah mengantongi lebih 200 orang yang hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Tentunya kegiatan ini adalah rangkaian perhelatan menjelang Milad SAPMA ke-33,” ujar Ime, sapaan akrabnya.

Lanjutnya, Alhamdulillah khitanan massal ini direspon sangat baik oleh warga Kota Makassar.

Bahkan 200 anak-anak yang didampingi orangtuanya hadir untuk dikhitan tentunya dengan menjalankan protokol kesehatan sebagaimana anjuran dari Pemerintah.

Juga beber Ime, ada banyak kegiatan yang sudah kami lakukan menjelang Milad SAPMA Ke-33.

Diantaranya, kegiatan Khitanan Massal ini yang menggandeng Dinas Kesehatan dan Badan Amil Zakat Nasional.

Disaat yang sama, Siti Khadijah merupakan salah satu warga dari Kelurahan Paropo Kecamatan Panakukang mendampingi anaknya untuk dikhitan menyampaikan apresiasinya dan sangat berterima kasih kepada SAPMA PP Kota Makassar.

“Khitanan Massal yang diadakan SAPMA PP Kota Makassar sangat membantu kami, orang tua yang memiliki anak belum dikhitan,” ungkapnya saat dimintai keterangannya di lokasi kegiatan.

Sementara itu, Hasrul Kaharuddin, Ketua DPD KNPI Kota Makassar sangat mengapresiasi kegiatan Khitanan Massal yang diadakan SAPMA.

”Luar biasa kegiatan khitanan massal yang diadakan teman-teman SAPMA PP Kota Makassar bersama Dinas Kesehatan. Ini adalah wujud kepedulian Pemuda terhadap warga. Apalagi di masa pandemi ini yang kita ketahui bersama adalah masa-masa sulit. Dan kalau bukan kita saling membantu antara sesama, siapa lagi,” terang Hasrul Kaharuddin yang juga sebagai mantan Ketua Sapma PP Kota Makassar.

Diketahui, sampai berita ini diturunkan. Sekretariat DPD KNPI Kota Makassar masih dipadati warga yang membawa anaknya untuk dikhitan dengan menjalankan Protokol Kesehatan. Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan. (*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Ahmad