Selangkah Lagi Juara, Dua Mahasiswa UNM Masuk Babak Final Disporseni Nasional 2020

Kamis, 27 Agustus 2020 08:14

MAKASSAR, REWAKO. ID—– Dua mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM), atas nama Muh. Ilham Dirham dari Program Studi Sastra Inggris FBS UNM dan Muh. Najib dari FIP UNM, menjadi finalis Debat Bahasa Inggris Diskusi Ilmiah Olahraga dan Seni (Disporseni) nasional 2020 yang digelar secara daring oleh Universitas Terbuka (UT), sejak Senin – Rabu, 24 – 26/2020.

Kedua mahasiswa bertalenta tersebut berhasil memasuki babak semi final dan mengungguli tim-tim lainnya, dengan tiga kali memenangkan pertandingan
dalam babak final yang berlangsung Rabu, 26/8/2020, terdapat empat kampus yang ikut berlaga, yakni UNM, UT Jakarta, UT Bogor, dan UT Yogyakarta. Adapun pengumuman pemenang debat bahasa Inggris Disporseni 2020 akan disampaikan saat pelaksanaan Dies Natalis UT, tepanya tanggal 4/9/2020.

Dimintai tanggapannya tentang prestasi mahasiswa UNM, Sukardi Weda yang juga Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan alumni UNM, mengatakan bahwa adik-adik perlu diapresiasi dan diberi dorongan untuk ikut berkompetisi secara sportif, baik pada kompetisi yang diselenggarakan oleh Kementerian maupun lomba yang dilaksanakan oleh lembaga lain yang memiliki perhatian untuk membangun peradaban bangsa ini.

Sukardi Weda, yang selama berlangsungnya debat bahasa Inggris Disposeni nasional tersebut sesekali menemani waktu senggang peserta dari UNM, untuk memberikan dorongan. (***)

Editor : Emba