Sempat Terputus Akibat Longsor, Poros Taipakodong-Tompobulu Bisa Diakses

Jumat, 02 April 2021 17:31

GOWA,REWAKO.ID – Tanah longsor disertai robohnya pohon Pinus dan tiang listrik di Jalan Poros Taipakkodong Kecamatan Tompobulu mengakibatkan akses jalan terputus.

Kejadian ini dampak dari intensitas hujan yang tinggi dan merata tiga hari belakangan diseluruh wilayah Gowa.

Agar dapat diakses kembali, seluruh masyarakat bersama Bhabinkamtibmas melakukan evakuasi material longsor, menggunakan alat yang ada.

“Sementara, untuk memindahkan pohon Pinus yang rebah masyarakat sekitar TKP menggunakan peralatan seadanya seperti gergaji mesin kemudian seluruh batang pohon dipotong lalu disingkirkan,” kata Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan saat dikonfirmasi. Jumat (2/4/2021).

Kondisi terkini kata AKP Tambunan, semua material yang menutupi jalan telah berhasil disingkirkan dan kini jalan tersebut sudah dapat dilalui oleh pengguna jalan.

Terpisah, Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan juga Anggota Bhabinkamtibmas yang sigap bergotong royong membuka kembali akses jalan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama masyarakat dan anggota Bhabinkamtibmas serta berharap hal ini dapat dijadikan momentum untuk membangun kerjasama antara Polisi dan masyarakat karena tanpa adanya budaya gotong royong maka semua ini sulit untuk dikerjakan seorang diri,”kata AKBP Budi Susanto.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri