Setelah Suntik Vaksin Covid-19, Bupati Adnan Rasakan Efek Ngantuk dan Lapar 

Jumat, 05 Maret 2021 13:21

GOWA,REWAKO.ID – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa baru saja menjalani vaksinasi Covid-19, Kamis (4/3/2021).

Bupati Adnan membeberkan, efek yang dia rasakan usai divaksin. Orang nomor satu di Gowa ini menyebutkan efek pertama yang dirasakan adalah rasa ngantuk kemudian cepat lapar.

“Efek usai divaksin bagi saya mengantuk. Dua jam setelah vaksin terasa sangat mengantuk,” kata Adnan saat memberikan arahan pada Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah (PQJI) lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa, Jumat (5/3).

Adnan menyebutkan program vaksinasi ini merupakan ikhtiar pemerintah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Vaksin ini untuk membentuk antibodi agar melindungi tubuh dari Covid-19.

“Vaksin pertama yang kita lakukan pada hari ini untuk merangsang antibodi keluar. Kemudian vaksin kedua itu akan membentuk antibodi yang dikuatkan setelah 28 hari usai vaksin,” jelas Adnan.

Ia berharap jajaran Pemkab Gowa bisa menyukseskan pelaksanaan vaksinasi tahap kedua yang sementara berjalan ini. Vaksinasi ini diprioritaskan untuk pelayan publik.

“Insya Allah vaksinnya aman dan mudah-mudahan kita semua diberi kesehatan. Oleh karena itu, saya mengajak kita untuk ikut vaksin,” harapnya.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Bahar Brewok