Sidak Kehadiran, Wabup Gowa: Masih Ada ASN Tak Kenali Fungsinya

Selasa, 13 April 2021 17:13

GOWA,REWAKO.ID – Hari pertama masuk kerja di Ramadan, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Wabup Gowa yang didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia Kabupaten Gowa, Muh Basir. Dan Sekretaris Inspektorat Kabupaten Gowa, Syahrul Syahrir memasuki satu demi satu ruangan sekretariat di Kantor Bupati Gowa.

Wakil Bupati Gowa, mengatakan jika Sidak yang dilakukannya untuk melihat langsung kepatuhan ASN Pemerintah Kabupaten Gowa yang berada dalam lingkup Kantor Bupati Gowa, perihal adanya peraturan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

“Kita mau melihat ASN sebab hari ini kan hari pertama puasa apakah ASN mematuhi aturan dari Menteri PAN RB yang telah ditentukan bahwa dalam bulan Ramadan ini jam masuk kerja mulai hari Senin sampai Kamis itu pukul pukul 8:00 hingga 15:00 sedangkan hari Jumat 8:00 hingga 15:30. Itulah yang mau kita lihat apakah ASN ini patuh atau tidak dengan aturan-aturan yang telah ditentukan makanya kita adakan sidak,” jelas Abd Rauf.

Dari hasil sidaknya tersebut, Wabup Gowa mengatakan, jika masih ada pegawai yang belum menyadari fungsinya sebagai aparat sipil negara.

“Tentu masih ada pegawai yang belum menyadari fungsi sebagai aparat sipil Negara yang seharusnya semuanya menyadari bahwa tugas dari pada ASN itu adalan pelayan masyarakat. Betapa susahnya masyarakat kalau datang di kantor dan membutuhkan orang yang bersangkutan dan mereka kebetulan tidak ada,” tegas Wabup Gowa.

Dengan demikian Abd Rauf berharap, ASN yang tidak tepat waktu pada hari pertama Puasa dapat memperbaiki kinerjanya sesuai aturan yang ditentukan.

“Olehnya kami mengingatkan seluruh ASN yang ada mudah-mudahan bisa memperbaiki diri bekerja sesuai aturan yang ada,” demikian Wabup Gowa.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri