SMSI Sulsel Anugerahi Bupati Adnan sebagai Kepala Daerah Peduli Pers 

Jumat, 26 Maret 2021 12:53
MAKASSAR,REWAKO.ID – Bupati Gowa, Adan Purichta Ichsan kembali dianugerahi penghargaan. Kali ini, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) memberi penghargaan sebagai Kepala Daerah di Sulsel penduli Pers.
Penghargaan itu diberikan kepada orang nomor satu di Gowa yang diwakili Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Kabupaten Gowa, Muh Irwan di Sandeq Ballroom, Hotel Claro Makassar, Jumat (26/3/2021).
Ketua SMSI Pusat, Firdaus mengatakan,  penghargaan ini diberikan karena Bupati Gowa dianggap sebagai salah satu kepala daerah di Sulawesi Selatan yang dianggap peduli terhadap pers.
Ia berharap, kedepan hubungan dan sinergitas antara pemerintah daerah dan media siber tetap terjalin dengan baik untuk memajukan daerah.
“Yang perlu kita perhatikan bagaimana sinergi kita dengan pemerintah daerah baik gubernur maupun bupati. Karena tanpa sinergi dengan pemerintah, media siber akan mati,” ujarnya.
Terpisah, saat dikonfirmasi Bupati Gowa, Adnan Purichta mengatakan bahwa media memang perlu mendapat perhatian. Menurutnya dalam teori pentahelix, media masuk sebagai salah satu pilar pembangunan yang tidak bisa terpisahkan.
Orang nomor satu di Gowa ini menyebutkan teori pentahelix lima pilar pembangunan yang tidak bisa terpisahkan antara satu dengan yang lainnya, yaitu pemerintah, swasta, akademisi, komunitas dan media.
“Dalam teori pentahelix disebutkan bahwa media menjadi salah satu pilar yang dapat memajukan pembangunan daerah,” ungkap Adnan.
Ia berharap kedepan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Gowa dan media bisa tetap berjalan dengan baik untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat agar lebih baik lagi di masa yang akan datang.
Sementara itu, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Gowa, Muh Irwan juga berharap insan pers terutama yang tergabung dalam SMSI lebih profesional.
“Semoga SMSI ini kedepan lebih profesional dan bisa bekerjasama dengan Pemerintah Daerah khususnya Kabupaten Gowa,” harapnya.
Selain Bupati Gowa, penghargaan yang sama juga diberikan kepada 7 orang kepala daerah kabupaten/kota se-Sulsel dan penghargaan juga diberikan kepada Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.(*)

Editor : Bahar Hardin