Soal Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral, Begini Imbauan Plt Gubernur Sulsel

Minggu, 28 Maret 2021 14:43

MAKASSAR,REWAKO.ID – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan keprihatinan dan rasa duka yang mendalam atas peristiwa bom bunuh diri di Gereja katedral, Makassar, pada Minggu (28/3/2021).

“Innalilahi Wa Innailaihi Roji’un, kami turut berduka atas insiden diduga bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar,” ujar Andi Sudirman saat di hubungi via ponselnya.

Dia mengaku, jika dirinya sedang dalam kunjungan kerja di kab Wajo.

Meski sedang berada diluar daerah, Sudirman mengaku tetap memantau perkembangan peristiwa tersebut dengan berkoordinasi kapolda sulsel.

“Kami juga kepada aparat kepolisian untuk memperketat penjagaan rumah-rumah ibadah untuk menghindari dan mengantisipasi kejadian ini berulang,” pintanya.

Ia pun meminta partisipasi masyarakat untuk menghindari spekulasi dan hoax. Dia meminta Kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, jurnalis media dan pihak keamanan,untuk bersinergi untuk memberikan informasi yang jernih kepada masyarakat sambil menunggu hasil investigasi lebih jauh.

Teruntuk masyarakat Sulawesi Selatan, kata dia, “untuk meningkatkan kewasapadaan agar dapat menimimalisir potensi-potensi gangguan keamanan dan stabilitas di tengah masyarakat,” tuturnya.

Seperti diketahui sekitar pukul 10.28 wita, terjadi ledakan bom di gereja katedral jalan kajolido makassar.

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Ahmad