Soal Pembubaran PPDB Online, Begini Tanggapan Kepsek SMAN 2 Gowa

Selasa, 15 Juni 2021 17:25

GOWA, REWAKO.ID – Soal polisi membubaran paksa pendaftaran Online calon siswa baru SMAN 2 Gowa 2021, di Kecamatan Bajeng Gowa, karena dianggap melanggar protokol kesehatan (Prokes), membuat Kepala Sekolah SMA 2 Bajeng, Tarmo angkat bicara.

Tarmo menjelaskan, jika sebelumnya dirinya telah menyampaikan kepada Ketua OSIS jika Berdasarkan Petunjuk teknis, kegiatan membantu PPDB Online Baik didalam lingkungan sekolah ataupun dimana saja tidak diperbolehkan.

“Sudah saya sampaikan kepada ketua osis menurut juknis tdk boleh osis mengadakan kegiatan membantu PPDB online baik di lingkungan sekolah maupun dimana saja tidak boleh,” kata Tarmo, Saat dikonfirmasi Rewako.id.

Dia juga menuturkan, jika dirinya telah melarang giat pendaftaran Online yang dilakukan diluar lingkungan sekolah ini. Diketahui bahwa giat ini merupakan inisiatif dari Alumni yang baru saja tamat.

“Itu inisiatif dari alumni yang baru tamat dan saya pun tidak tahu, panitia dan ketuanya pun saya larang. Makanya itu bukan di sekolah, juga bukan di depan sekolah, agak jauh disebelah Pom Bensin karena memang saya larang. Bisa konfirmasi di OSIS, jadi sudah dibubarkan dan saya sudah koordinasi dengan ketua panitia dan setelah dibubarkan kegiatan itu dilarang,” ujarnya.

Pihak sekolah pun telah memanggil yang mengadakan pendaftaran online di rumah warga begitupun dari pihak Polsek juga sudah melarang dengan tegas adanya kegiatan yang mengakibatkan berkerumun nya orang.

“kami pihak sekolah sudah memanggil yg mengadakan d rumah warga itu dan dri pihak polsek jg sudah melarang tegas, saya tdk pernah membolehkan walaupun alasannya membantu adik-adiknya karena tidak bisa, kan saya sudah sosialisasikan kepada semua kepala desa dari beberapa kecamatan yang saya panggil,”ujarnya.

Pihaknya dengan tegas mengatakan tidak pernah membolehkan adanya campur tangan pihak sekolah dalam PPDB Online meskipun dengan alasan membantu adik-adik calon siswa tersebut.

Sebagaimana diketahui, bahwa giat tersebut diadakan selama 7 hari atas inisiatif dari pihak OSIS SMAN 2 Gowa karena banyaknya calon peserta didik baru yang belum faham tata cara pendaftaran secara online dan menggunakan Link dari pusat PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru).

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri