Sukseskan PSBB Di Gowa, Komunitas “BacaKi” Dan PMR Bagi Masker

Jumat, 01 Mei 2020 09:49

GOWA,REWAKO.ID– Para pengendara kendaraan roda dua dan empat yang melintasi jalan Poros Malino tepatnya di depan Kampus Unhas Fakultas Teknis di Borongloe, cukup terkesan dengan puluhan remaja putera Puteri yang berdiri di pinggir jalan Nasional tersebut. Kehadirannya bersama rekan rekannya dilakukan sebagai wujud sosial dalam bentuk aksi Pembagian masker secara gratis kepada pengendara motor dan mobil yang melintas.

Aksi sosial para anak yang masih belia ini ternyata merupakan para siswa dan siswi SMAN Bontomarannu yang tergabung dalam wadah Palang Merah Remaja (PMR) bersama organisasi literasi luar sekolah bernama kelompok “Bacaki”.

Yudhia ketua komunitas kelompok Bacaki, menurutnya aksi ini dilakukan setelah para rekan rekannya mendapat amanah dari para donatur,” sebuah kesyukuran kami mendapat kepercayaan untuk berbagi, selain menggembirakan juga manfaatnya bagi kami adalah mendapat pelajaran soal Komunikasi dengan beragam warga”.ujar Yudhia.

Irmawati Ketua PMR SMAN Bontomarannu mengaku sangat bahagia dapat bersama rekannya memberikan kontribusi positif buat masyarakat,” semangat teman teman sangat besar takkala kami sepakat untuk melakukan aksi sosial”.ujarnya tadi siang (1/5).

Pernyataan yang sama disampaikan
Manfaluthi Daeng Gajang salah satu warga Bontomarannu mengaku bangga dengan aksi para remaja tersebut,” ini wujud hadirnya sikap peduli para anak muda masa kini apalagi warga butuh Masker di saat pandemi ini, sangat bermanfaat jelang PSBB akan berlaku di Gowa. Kami bangga dengan aksi ini”.urai Manfaluthi Dg Gajang saat mendapat masker dari para remaja PMR.

Editor : yos rizal