Tahanan Polsek Bontomarannu Diajarkan Sholat dan Mengaji

Sabtu, 20 Maret 2021 17:09

GOWA,REWAKO.ID – Ada yang beda dalam memperlakukan tahanan di Polsek Bontomarannu. Para tahanan di sana diajarkan sholat dan mengaji untuk meningkatkan iman.

Hal itu diajarkan oleh Jamaah Tabliq Kecamatan Bontomarannu, Muh. Imran Jayadi berteman yang didampingi anggota jaga Regu III Bripka Ansarz di tahanan Polsek Bontomarannu dengan mematuhi protokol kesehatanx Sabtu (20/3/2021).

Kapolsek Bontomarannu, Iptu Bahtiar mengatakan, penerapan hukuman bagi para pelaku pidana bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran dan memberikan efek jera.

Selain itu kami memberikan motivasi, bahwa masa depan masih panjang dan diharapkan para tahanan tidak melakukan perbuatan melanggar hukum lagi, sehingga diterima di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Kapolsek Bontomarannu.

Melalui kegiatan tersebut para tahanan dapat mengintropeksi diri dan mengisi masa tahanan dengan beribadah agar lebih dekat kepada sang pencipta karena Sholat itu mencegah perbuatan yang bertentangan dengan nilai-nilai agama.

Kapolsek Bontomarannu Polrea Gowa saat dikonfirmasi membenarkan bahwa para tahanan diajarkan sholat dan mengaji.

“Hal ini dilakukan agar para tahanan tidak merasa jenuh dan bosan selama menjalani masa tahanan kemudian mengisi waktu dengan kegiatan beribadah untuk meningkatkan iman dan takwa,”kata Iptu Bahtiar, S.Sos, SH, MH.

Humas Polsek Bontomarannu

Editor : Bahar Hardin