Tegakkan Disiplin Prokes, Polres Gowa Kembali Gelar Operasi Yustisi 

Rabu, 03 Maret 2021 10:53

GOWA,REWAKO.ID – Polres Gowa kembali menurunkan 14 personil dari unit 02 Turjawali melakukan Operasi Yustisi disejumlah ruas jalan di wilayah Sungguminasa dan sekitarnya. Rabu (3/3/2021).

Kasubnit 02 Sat Sabhara Aiptu Rahman disela-sela operasi mengatakan, operasi pagi ini dilakukan untuk mengambil pendisiplinan masyarakat agar penerapan protokol kesehatan di Gowa tetap dilakukan.

“Kegiatan operasi Yustisi yang dilakukan pagi ink sebagai upaya mengimbau hingga tindakan sanksi sosial kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan,” kata Aiptu Rahman.

Aiptu Rahman mengatakan, pihaknya akan terus melakukan upaya-upaya pendisiplinan kepada masyarakat disetiap persimpangan jalan yang ada di Sungguminasa.

“Operasi kali ini kami lakukan di satu titik saja, yakni di Jalan KH Wahid Hasyim Kecamatan Somba Opu. Kami juga melakukan operasi di beberapa persimpangan jalan yang ada di kota Sungguminasa selama ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto berharap, dengan rutinnya personil Polres melakukan upaya pendisiplinan protokol kesehatan di jalanan, dapat mengurangi bahaya penularan Covid-19. Dan masyarakat semakin patuh terhadap Perda Wajib Masker yang berlaku.

Dengan intensitas operasi Yustisi yang dilakukan Polres Gowa selama ini saya berharap, seluruh masyarakat semakin patuh dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan agar kita semua dapat terhindar dari penyebaran Covid-19 sekaligus untuk mengantisipasi penyebaran dua varian baru virus yang masuk di Indonesia sejak kemarin,”kata Budi Susanto.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri