Telan Korban Jiwa, Plt Gubernur Perintahkan Mattoanging Ditutup

Rabu, 26 Mei 2021 09:31

MAKASSAR,REWAKO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sulsel memastikan akan menutup area lapangan Mattoangin, dari akses publik terutama kalangan anak-anak.

Keputusan ini diambil setelah kubangan galian di lapangan tersebut menelan korban jiwa beberapa waktu lalu.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, jika pihaknya sudah meminta pihak Sat Pol.PP untuk memasang papan bicara di lokasi tersebut.

Selain itu juga meminta adanya peningkatan pengawasan dan pengamanan bagi orang yang hendak masuk ke lokasi tersebut.

Dia menilai, galian tersebut merupakan pekerjaan ilegal dan sudah ada sebelum dia menjabat Plt Gubernur.

“Tentunya kita turut berduka cita atas adanya korban jiwa, dan saya sudah meminta Satpol-PP untuk segera memasang papan bicara di lokasi. karena galian tersebut sudah ada sebelum saya masuk,” ujarnya Rabu (26/5/2021)

Dia berharap, dengan adanya larangan ke lapangan Mattoanging, tidak ada lagi korban jiwa.

Selain menyampaikan rasa duka, plt gubernur sulsel ini,juga mengunjungi keluarga korban. Tiga orang anak tenggelam saat bermain di kubangan bekas galian Stadion Mattoangin, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, sedalam empat meter, Minggu (23/2/2021).

Tiga anak yang berenang, Reka, Adli dan Fajri. Sementara Reka berhasil selamat setelah sempat juga tenggelam.Sedang Adli dan Fajri ditemukan meninggal. Reka sendiri saat ini masih dirawat dirumah sakit makassar dan kondisinya semakin membaik.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Ahmad