Telkom Makassar MoU dengan Radio Rewako FM, Ini Kerjasamanya 

Selasa, 14 Juli 2020 22:22

MAKASSAR,REWAKO.ID – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk Telkom Witel Makassar melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Rewako 100,4 FM, Kabupaten Gowa.

Bentuk kerjasama dilakukan mengenai program kerjasama promosi dilakukan di Aula Bawakaraeng Telkom Balaikota Makassar, Selasa (14/7/2020).

Penandatanganan tersebut dihadiri oleh Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Kominfo-SP Gowa yang juga Direktur Utara (Dirut) LPPL Radio Rewako FM, Widiah Restuti Hasan.

Widiah mengatakan, kerjasama ini menguntungkan, karena pihaknya akan mendapatkan layanan jaringan indihome dengan akses internet 50 Mbps dengan modem wifi. Bahkan pihak Telkom akan melakukan pemeliharaan atau mengganti jika terjadi kerusakan selama masa perjanjian.

“Tentunya kerjasama ini sangat baik karena saling menguntungkan, pihak Telkom menyediakan jaringan dan kita menyediakn slot untuk mempromosikan layanan jaringan dari Telkom,”ungkapnya.

Widiah berharap, melalui perjanjian ini Rewako FM lebih meningkatkan jaringan dalam memberikan informasi ke masyarakat melalui layanan indihome 50 Mbps ini.

“Semoga kedepan Rewako Fm dan Telkom bisa menjadikan perjanjian ini bukan hanya segi kuantitas tetapi kualitas bisa ditingkatkan,” harapnya.

Sementara itu, Manager Home Service Witel Telkom Makassar, Idam Chalid mengatakan ditengah pandemi ini dibutuhkan perubahan perilaku, apalagi di era digital ini pihak Telkom mengaku perlu dibantu dalam berkomunikasi dengan masyarakat melalui media yang dikerjasamakan untuk memberikan layanan kepada pelanggan khususnya bagi pengguna internet.

“Dalam kerjasama ini kita memberikan layanan Indihome kepada mitra, sedangkan kami akan mendapatkan slot promosi berupa iklan baca sebanyak 150 script, sehingga pastinya kita akan sangat terbantu dalam memberikan informasi kepada pelanggan mengenai jaringan internet saat ini,” katanya.

Perjanjian kerjasama ini akan berlaku hingga Maret 2021 dan akan dievaluasi untuk perjanjian kedepannya.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Bahar Brewok