Terkait Covid-19, Menparekraf Minta Sulsel Batasi Mobilitas Masyarakat

Senin, 21 Juni 2021 07:17

GOWA, REWAKO.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, meminta agar dua minggu kedepan agar Gowa dan Provinsi Sulawesi Selatan menerapkan protokol dengan meningkatkan kewaspadaan dengan membatasi mobilitas masyarakat.

Hal ini disampaikannya dihadapan Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni dan Penjabat Sekretaris Daerah Gowa, Kamsina saat melakukan Pencanangan Anugerah Desa Wisata di Desa Pao, Kecamatan Tombolopao pada Sabtu (19/6/2021).

“Prof Dicky Budiman meitip pesan kepada Wakil Bupati dan Ibu Sekda untuk 2 minggu kedepan agar Gowa dan Provinsi Sulsel agar meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan protokol, dan membatasi mobilitas ini dilakukan dengan harapan menekan penularan Covid-19,” kata Sandi.

Meningkatnya angka Covid-19 di sejumlah wilayah di Indonesa, khususnya di Pulau Jawa sehingga kata Sandi penting bagi pemerintah memprioritaskan keselamatan Masyarakat.

Sandiaga Uno juga mendukung penuh proses vaksinasi yang tengah berlangsung saat ini. Bahkan dirinya menyarankan agar masyarakat yang hendak memasuki kawasan destinasi wisata untuk divaksin terlebih dahulu.

“Oleh karena itu bagi yang ingin bepergian saya sangat menganjurkan untuk divaksinasi terutama penyediaan vaksinasi di pelabuhan-pelabuhan, Bandar Udara dan di tempat orng bermobilitas, karena terbukti sekali dari hasil vaksinasi ini tingkat penularan Covid-19 bisa kita tekan. Dan seandainya kita terpapar covid-19 kesembuhannya bisa lebih cepat jadi saya mendukung agar masyarakat yang ingin mobilitas kembali maupun destinasi wisata lainnya di vaksin dulu,” terang Sandi.

Hadirnya sektor pariwisata yang berbingkai protokol kesehatan mampu membuka lapangan kerja khusunya bagi masyarakat Desa Pao, Kecamatan Tombolopao Kabupaten Gowa.

Sehingga penting bagi pemerintab untuk menghadirkan kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan.

“Mari kita hadirkan kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan. Sekarang ini lapangan kerja sangat sulit diperoleh, dengan pariwisata yang berbingkai protokol kesehatan kami yakin akan terbuka lapangan kerja khususnya untuk masyarakat di Desa Pao Kabupaten Gowa dan juga di Provinsi Sul-sel,” tuturnya.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri