Tiga Pasang Remaja Dapat Sanksi saat Terjaring PPKM Mikro di Gowa

Senin, 12 Juli 2021 11:08

GOWA, REWAKO.ID – Sebanyak tiga pasang Remaja terjaring Razia PPKM Mikro di Lapangan Sultan Hasanuddin Sungguminasa. Ketiganya kedapatan masih berada di Lapangan Sultan Hasanuddin dengan kondisi tanpa penerangan pada pukul 20.00 Wita.

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni yang mendapati ketiga pasang remaja ini langsung menegur dan memberikan sanksi sosial.

“Di taman Sultan Hasanuddin kita dapatkan anak-anak muda yang lagi pacaran, sehingga kita memperingati dan kita memberikan hukuman push up dan melafalkan Pancasila, semoga besok tidak terulang lagi,” kata Wabup Gowa.

Wabup Gowa mengatakan, untuk sektor rumah ibadah malam ke-2 ini masih ada beberapa yang enggan mengenakan masker, kebanyakan dari mereka berdalih karena lupa.

“Di masjid Agung Syekh Yusuf tadi kita temukan sepasang kekasih yang salah datu diantaranya tidak mengenakan masker dan juga satu lagi masyarakat yang tidak mengenakan masker,” ujarnya.

Abd Rauf menegaskan kepada para pelanggar jika masih mengabaikan peraturan PPKM mikro maka pihaknya akan memberikan sanksi berat sesuai dengan Peraturan Daerah nomor 2 tahun 2020.

“Tentu kita menyampaikan bahwa bilamana didapatkan kembali maka kita akan memberikan hukuman yang lebih berat, tentu sanksi-sanksi yang kita berikan itu bertahap sesuai dengan pelanggarannya,” tegas Abd Rauf.

Sejumlah lokasi yang dikunjungi Wabup Gowa bersama Forkopimda yang tergabung dalam tim 2 yakni Masjid Agung Syekh Yusuf, Gereja Katolik Simon Petrus di Jalan Mangka Daeng Bombong dan juga fasilitas umum yakni Taman Sultan Hasanuddin.

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri