Tiga Pengedar Narkoba Asal Parepare Diringkus Polisi di Gowa

Senin, 08 Maret 2021 16:25

GOWA,REWAKO.ID – Tiga terduga penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu asal Parepare diringkus Satuan Narkoba Polres Gowa, Kamis (4/3/2021).

Tiga terduga yang diamankan berinisial, HR (27), MR (36) dan ND (39).

Kasus penyalagunaan narkoba ini terungkap dari hasil laporan masyarakat, akibat maraknya penjualan narkoba di pinggir Jl Tun Abdul Rajak, Kecamatan Somba Opu.

“Terbongkarnya peredaran Narkoba ini berawal dari informasi masyarakat. Modus pelaku transaksi dilakukan dipinggir jalan dengan diawali pemesanan via telepon dan berjanji bertemu di satu lokasi,” jelas AKP Tambunan dalam keterangan persnya, Senin (8/3/2021).

Kronologi penangkapan pertama dilakukan terhadap seorang pengedar berinisial HR, dari hasil pengembangan tersebut mengarahkan pelaku MR, kemudian dikembangkan lagi ke Parepare dan ditangkap bandar berinisial ND.

“Sabu yang diamankan dari tangan ketiga pelaku sabu 15,81 gram. Barang haram tersebut diperoleh sang bandar dari rekannya yang ada di Parepare,” ujar AKP Tambunan yang didampingi Kasat Narkoba AKP Maulud.

Dia mengatakan, ketiganya melakukan transaksi jual beli sabu di Gowa sejak tiga bulan lalu, dengan sasaran penjualan yakni Penjual ikan dan buruh bangunan, juga nelayan.

Ketiganya dijerat Pasal 114 (2) Subsider Pasal 112 (2) Juncto Pasal 132 (1) Undang-undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun, seumur hidup dan hukuman mati.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri