Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi 6 Pendaki Lompobattang 

Selasa, 16 Maret 2021 08:55

GOWA,REWAKO.ID – Setelah melakukan evakuasi yang cukup ekstrim di Gunung Lompobattang, akhirnya keenam pendaki tiba dengan selamat di posko 1 di kaki gunung Lompobattang, pada Selasa (16/3/2021).

“Korban atas nama Allung, yang mengalami luka telah tiba pada pukul 05.40 Wita di posko utama. Keenamnya segera kami serahkan ke petugas kesehatan untuk penanganan lebih lanjut,”kata Kepala Basarnas Makassar, Djunaidi.

“Dan kelima pendaki yang menemani korban selama berada di patahan jurang Pasar Anjaya juga tiba dengan selamat di posko utama, alhamdulillah,”lanjut Djunaidi.

Djunaidi menyatakan terima kasih yang sebesar besarnya terhadap seluruh tim SAR gabungan yang telah melaksanakan evakuasi terhadap keenam pendaki tersebut.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada rescuer dan seluruh potensi sar yang terlibat dalam operasi sar di Gunung Lompobattang ini, semangat mereka luar biasa,”tutup Djunaidi.

Diketahui, bahwa keenam pendaki dari Group Ultra Light Makassar ini mendaki Gunung Lompobattang pada Rabu (10/3) namun salah satu pendaki terjatuh di jurang pada Jumat Malam.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Ahmad