Tolak Kunjungan Jokowi, Kelompok Mahasiswa akan Demo

Kamis, 18 Maret 2021 12:52

GOWA,REWAKO.ID – Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden RI, Joko Widodo di Sulsel akan disambut sejumlah aksi unjuk rasa, Kamis (18/3/2021). Aksi ini sebagai bentuk penolakan mahasiswa terhadap orang nomor satu di Indonesia itu.

Kanit lantas Somba Opu AKP. Ronald mengatakan jika pihaknya sudah mendapat informasi aksi unjuk rasa yang rencana akan digelar di batas kota Gowa Makassar tepatnya di Jl. Sultan Hasanuddin pada Kamis ini (18/03/2021).

Rencana aksi unjuk rasa akan dilakukan oleh Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (AKMI), Serikat Aktivis Indonesia dan Gerakan Rakyat dan Mahasiswa Indonesia (Gerak Misi).

Ronal meminta kepada jajarannya agar tetap persuasif dalam menangani aksi unjukrasa.

“Saya tekankan kepada anggota yang membawa senjata api agar segera diserahkan ke provos demi keamanan semua pihak, dan ini merupakan standar operasional prosedur yang harus kita lakukan dalam menghadapi aksi unjuk rasa,”jata AKP. Ronald saat memberikan arahan bagi personilnya.

Dia menambahkan, jika pihak Polres Gowa telah menurunkan 100 personil yang akan mengamankan jalannya aksi unjukrasa para mahasiswa.

Aksi unjukrasa para mahasiswa sendiri sudah dimulai sejak kemarin sore oleh HMI Gowa Raya di depan kampus UIN Makassar.

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Ahmad