TPID Gowa Pantau Harga Bahan Pokok Jelang Nataru 2022 

Jumat, 17 Desember 2021 11:25

GOWA,REWAKO.ID – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Gowa yang terdiri dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memantau kebutuhan bahan pokok jelang persiapan Natal dan Tahun Baru 2022.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Gowa, Andi Sura Suaib menuturkan, pada umumnya semua kebutuhan pokok yang 20 item stok tersedia sampai tahun baru 2022.

“Dengan ketersediaan bahan pokok yang cukup, masyarakat Kabupaten Gowa tidak perlu khawatir menghadapi natal dan tahun baru,” kata Andi Sura.

Lanjutnya, terkait kenaikan harga, masih pada cabai rawit yang berada pada kisaran 75-80 ribu per kilo. Hal ini diakibatkan musim penghujan yang terjadi di Hampir seluruh wilayah di Sulawesi Selatan sehingga mempengaruhi ketersediaan Cabai rawit.

“Mudah-mudahan setelah musim hujan besar kemungkinannya ada penurunan harga cabai,” harapnya.

Sementara itu, harga minyak kelapa masih pada kisaran harga Rp 20 ribu per liter untuk merk Bimoli dan Rp 17 ribu untuk minyak curah.

Berdasarkan pemantauan di lapangan, dan berdasarkan keterangan distributor, khusus bahan pokok yang menggunakan Harga Eceran Tertinggi (HET) kemungkinan besar tidak akan mengalami kenaikan harga.

“Harapan kami masyarakat tidak perlu khawatir dengan kekurangan stok maupun kekhawatiran kenaikan harga yang signifikan,” pungkas Andi Sura yang juga didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Gowa, Andy Aziz Peater dan sejumlah Perwakilan Forkopimda.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri